Di Tengah Kewaspadaan Terhadap Covid 19, Kodim Badung Gelar Donor Darah

Denpasar
Foto: Donor darah oleh Kodim 1611/Badung.

DENPASAR, Kilasbali.com – Wabah Virus Corona (Covid 19) yang juga terjadi di Indonesia membuat semua pihak saling bahu-membahu memerangi virus yang telah merenggut korban jiwa tersebut.

Kodim 1611/Badung juga secara aktif bersama instansi terkait dan masyarakat berperan dalam melakukan sosialisasi untuk pencegahan dan pemberantasan penyebaran Covid 19 termasuk juga dengan melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa wilayah tanggung jawab satuan ini.

Di tengah peran aktif untuk melawan Covid 19, Kodim 1611/Badung turut berpartisipasi dalam membantu Palang Merah Indonesia (PMI) yang saat ini menghadapi kekurangan stok darah dengan menggelar donor darah, Kamis (02/04/2020).

Baca Juga:  Libatkan Kader PKK, Desa Peguyangan Kaja Edukasi Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan

Kegiatan sosial kesehatan donor darah dilaksanakan di Aula Makodim 1611/Badung, yang melibatkan sejumlah Personel Kodim 1611/Badung. Tujuannya adalah dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah.

Terlebih dengan penerapan social distancing akibat Pandemic Covid 19 maka kegiatan donor darahpun menjadi terbatas dan mekanismenya diatur sedemikian rupa.

“Aksi donor darah Kodim 1611/Badung ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat,” jelas Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto.

Baca Juga:  Pemprov Bali dan Kemenkes Berkolaborasi

Ditambahkannya, dengan program pembatasan sosial yang sedang dilakukan, maka ketersediaan darah bisa berpengaruh. Dandim 1611/Badung juga menyebutkan donor darah kali ini termasuk dalam rangka aksi tanggap Covid 19.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengatasi kekurangan darah karena Virus Corona,” pungkas Kolonel Puguh Binawanto. (jus/kb)