Didominasi Transmisi Lokal, Pasien Positif Bertambah 7 Orang

Denpasar
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai

DENPASAR, Kilasbali.com – Kota Denpasar kembali menunjukan peningkatan kasus positif Covid-19. Hari ini Jumat (5/6/2020) tercatat 7 orang dinyatakan positif Covid-19. Ketujuhnya diketahui tertular akibat transmisi lokal, sementara pasien sembuh nihil.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai membenarkan ada penambahan 7 orang pasien yang terkonfirmasi positif.

“Kami sudah mendapatkan laporan bahwa 7 orang telah dinyatakan positif Covid-19 akibat transmisi lokal, masing-masing : perempuan usia 48 dan laki-laki usia 54 tahun asal penatih, kini menjalani isolasi dan dirawat di rumah, pasien lainnya masing-masing perempuan usia 47 tahun asal Tegal Kertha dirawat di RSUP Sanglah, perempuan usia 48 tahun asal Sumerta Klod dirawat di RSBM, perempuan 30 tahun asal Renon, perempuan 25 tahun asal Peguyangan Kaja, dan laki-laki 39 tahun asal Renon kini dirawat di BPK Pering,” ucapnya.

Baca Juga:  Dishub Denpasar Intensifkan Perawatan LPJU

“Diperlukan kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi semua elemen masyarakat dalam memutus mata rantai covid 19. Semua daerah di Bali dan luar Bali sudah terpapar Covid-19, mari bersama sama kurangi perjalanan atau aktivitas di luar rumah dan kontak langsung dengan orang lain, karena kita tidak mengetahui siapa yang membawa virus atau tidak, untuk itulah diperlukan kesadaran, kejujuran dan disipilin yang tinggi semua pihak,” kata Dewa Rai mengingatkan. (sgt/kb)