Diduga Kelebihan Muatan, Truk Hino Rebah Tutup Setengah Badan Jalan

Tabanan
Foto: Kecelakaan tunggal akibat OC.

TABANAN, Kilasbali.com – Kecelakaan tunggal akibat out of controll (OC) terjadi di wilayah hukum Polsek Selemadeg Barat, Sabtu (11/4/2020), sekitar 20.30 WITA. Tepatnya di jalan umum jurusan Denpasar-Gilimanuk termasuk Banjar Dangin Pangkung, Antosari, Selemadeg Barat, Tabanan.

Kecelakaan tersebut menimpa Truck Hino DK 8022 GO yang dikemudikan Rahmat Hanapi, 45, asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Sykurnya, sang supir dalam keadaan selamat. Sedangkan kerugian akibat kejadian tersebut diperikirakan mencapai Rp1 juta.

Baca Juga:  PDIP Tabanan Solid Hingga Akar Rumput untuk Memenangkan Jaya-Wira

Dari informasi yang dikumpulkan, sebelum terjadinya kecelakaan, Truck Hino datang dari arah timur jurusan Denpasar menuju ke arah barat jurusan Gilimanuk.

Namun setibanya di tempat kejadian, pada saat truk melintasi jalan tikungan landai ke kanan dan tanjakan landai dari jurusan Denpasar.

Tiba-tiba, truk oleng dan rebah kekanan di badan jalan aspal sebelah utara marka as jalan. Diduga, kecelakaan itu dipicu muatan truk yang berlebihan.

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi Covid-19, Jaya-Wira Genjot Pariwisata Berbasis Pertanian

Kasatlantas Polres Tabanan, Iptu Ni Luh Putu Wila Indrayani membenarkan kecelakaan tersebut.

Menurutnya, jalan beraspal baik, tikungan landai kekanan dan tanjakan landai dari jurusan Denpasar, jalur dua arah, marka as jalan berupa garis putih utuh tidak terputus.

“Malam hari dan kondisi gelap. Namun, cuaca cerah, kering, arus lalu lintas sedang, bahu jalan tanah berumput, lingkungan pedesaan, kiri kanan TKP rumah penduduk dan ladang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kabar Baik, Sembuh Bertambah 140 Orang

“Pengeumdi tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga terjadi kecelakaan,” pungkasnya. (jus/kb)