Diduga Ngantuk, Pengendara Scoopy Tewas Diseruduk Pick Up L 300 

Peristiwa Tabanan
Foto: Korban saat dibawa ke Puskesmas Selemadeg Barat, sebelum dirujuk ke BRSU Tabanan dan dinyatakan meninggal dunia

TABANAN, Kilasbali.com – Kecelakaan terjadi di jalan nasional jurusan Denpasar – Gilimanuk, tepatnya di Banjar Dinas Lalanglinggah, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Senin (12/4/2021). Diduga sopir mobil Mitsubishi L300 Pick Up mengantuk sehingga menyeruduk sepeda motor Honda Scoopy dari arah berlawanan. Akibatnya pengendara Scoopy tewas.

Berdasarkan informasi di lapangan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Sebelum kejadian, mobil Mitsubishi L-300 Pick Up No Pol P 8270 VH, yang dikemudikan oleh Suriyadi (51) asal Banyuwangi, datang dari arah timur jurusan Denpasar menuju kearah barat jurusan Gilimanuk.

Dengan kecepatan sedemikian rupa pada jalan lurus tanjakan, setibanya di TKP pengemudi Pick Up L 300 mengantuk sehingga mobilnya tersebut mengambil jalur ke kanan.

Baca Juga:  Mobil Terbalik Hantam Pohon Kamboja, Astungkara Pengemudi Selamat

Saat bersamaan datang sepeda motor Honda Scoopy DK 2477 ZW, yang dikendarai oleh I Gusti Ngurah Bagus Mega Artha Pinatih (25), alamat Jalan Arjuna No.7 Banjar Tengah, Desa Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, yang juga membonceng Ni Putu Ayuning Saraswati (25) asal Banjar Sintrig Sibangkaja, Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Akibat situasi tersebut kecelakaan tidak bisa dihindarkan, kemudian mobil Pick Up L300 menabrak sepeda motor Scoopy yang datang dari arah yang berlawanan.

Dalam kecelakaan tersebut sepeda motor Scoopy terpental 2 meter sampai di bahu jalan sebelah utara, sedangkan pengendaranya terjatuh di bahu jalan sebelah utara dekat got dan penumpangnya jatuh di sebelah utara got.

Baca Juga:  Road to BBTF 2021, 64 Buyers Sudah Daftarkan Diri

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Scoopy I Gusti Ngurah Bagus Mega Artha Pinatih mengalami Shok akibat luka terbuka pada paha kanan dan patah tulang, dalam keadaan tidak sadar.

Korban sempat dibawa di Puskesmas Selemadeg Barat selanjutnya dirujuk ke BRSU Tabanan dan meninggal dunia di BRUD Tabanan. Sedangkan yang dibonceng Ni Putu Ayuning Saraswati, mengalami luka tertutup pada paha sebelah kakan dan patah tulang, dalam keadaan sadar sempat dirawat di Puskesmas Selemadeg Barat selanjutnya di rujuk ke BRSU Tabanan. Sementara pengemudi Pick Up L300 dalam keadaan selamat.

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia, saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut. Menurutnya dalam kecelakaan tersebut menewaskan seorang pengendara sepeda motor scoopy.

Baca Juga:  Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 13 Orang, Kasus Positif Melejit 39 Orang

“Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Dimana penyebab kecelakaan karena pengemudi mobil L 300 Pick Up mengantuk, lalai, kurang hati-hati, kurang memperhatikan situasi lalu lintas, sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan,” tegasnya. (m/kb)