Diduga Ngebut, Ayla Seruduk Dua Pemotor

Peristiwa Tabanan
Kondisi kendaraan pascakecelakaan
  • Pelantikan Bupati Jembrana

  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021

TABANAN, Kilasbali.com – Kecelakaan beruntun tiga kendaraan antara mobil Daihatsu Ayla DK 942 GV dengan dua motor Honda Vario DK 2686 GAE dan Beat DK 2875 ABQ, terjadi di jalan umum jurusan Tabanan – Penebel, termasuk Banjar Tuakilang Baleran, Desa Denbantas, Tabanan, Rabu (17/2/2021) malam, sekitar pukul 20.30 WITA.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum kejadian mobil Ayla yang dikemudikan I Made Suardika, 48, asal Banjar Celuk Tuakilang Belodan, Desa Denbantas, Tabanan datang dari arah utara jurusan Penebel menuju arah selatan Tabanan.

Setibanya di tempat kejadian, pengemudi mengambil haluan ke kanan melewati marka as jalan. Saat bersamaan, datang dari arah selatan datang sepeda motor Vario yang dikendarai Anak Agung Putu Artanaya, 46, asal Banjar Wanasari Belodan, Desa Wanasari, Tabanan.

Baca Juga:  Update Pasien Covid-19 di Kota Denpasar, Positif 161 Orang

Karena jarak yang dekat dan diduga Ayla melaju dengan kecepatan tinggi, tabrakan pun tak bisa dihindari. Kecelakaan terjadi di badan jalan sebelah barat as jalan.

Tak terhenti sampai disitu, Ayla kemudian menabrak sepeda motor Honda Beat yang dikendarai anggota TNI Ilvan Watoni, 24, yang membonceng Rizki Aulia, 21. Keduanya tinggal di Asrama Rindam IX Udayana Banjar Anyar, Kediri, Tabanan.

Akibat kejadian itu, pengendara Vario mengalami luka robek pelipis kiri, lecet pipi kanan dan siku kiri, bengkak pada paha kanan dan kiri.

Baca Juga:  Ungkap Empat Kasus Narkoba, Polisi Bekuk Lima Tersangka

Pengendara Beat mengalami luka robek lutut kanan, lecet telapak tangan kiri serta memar punggung kanan, dan yang dibonceng luka pada pinggul kanan dan kiri, benjol kepala bagian atas, bengkak pada bahu kiri, lecet lutut kanan dan kiri, luka pada klingking dan jari manis.

Ketiga korban yang dalam keadaan sadar, kemudian dilarikan dan dirawat di RSU Tabanan. Sementara pengemudi mobil dalam keadaan selamat.

Kasubag Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia membenarkan perisitiwa tersebut. Menurutnya, penyebab kecelakaan akibat faktor manusia.

Baca Juga:  Lakukan Ini, Cok Ace Apresiasi Kopitu

“Dugaan sementara, pengemudi mobil Ayla kurang hati – hati. Mengemudikan kendaraan, mengambil haluan terlalu ke kanan dan tidak mampu manguasai kendaraan, sehingga menjadi penyebab terjadinya tabrakan,” tandasnya. (gd/kas/kb)