Dijadwalkan Tiba Hari Ini, Polresta Denpasar Siap Amankan Vaksin Covid-19

Denpasar News Update
Dijadwalkan Tiba Hari Ini, Polresta Denpasar Siap Amankan Vaksin Covid-19

DENPASAR, Kilasbali.com – Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengatakan pihaknya tetap melaksanakan pengamanan terkait kedatangan vaksin Covid-19.

“Kita sebagaimana amanat dan perintah dari bapak Kapolda, kita laksanakan secara all out. Kita mengikuti renpam yang dibuat dari Dir Ops. Nah dasar renpam Dir Ops juga Polresta Denpasar sebagai sasaran tempat penyimpanan sementara di Melati (Dinas Kesehatan Provinsi Bali-red),” tegasnya, Senin (4/1/2021).

“Kami juga akan sudah menyiapkan rencana pengamanan di sana. Penebalan personel maupun secara mobile nanti melaksanakan patroli,” lanjutnya.

Kapolresta Denpasar menambahkan, personel yang digerakkan dari Polresta Denpasar berasal dari Satuan Sabhara, Reserse, Intel secara tertutup dan juga dibantu dari Brimob Polda Bali, dan juga diawasi langsung oleh Provost.

“Sejauh ini kita sudah melakukan perkiraan-perkiraan terkait dengan kemungkinan yang terjadi dan bersama dengan masyarakat juga kami libatkan. Karena ini tahap pertama, ini kan kami sesuai dengan informasi Ditprovost kan untuk tenaga medis terlebih dahulu. Nanti akan ada tahap-tahap selanjutnya,” jelasnya.

Sementara untuk ancaman, pihaknya sudah mengantisipasi segala kemunginan.

“Kemungkinan-kemungkinan kita sudah melakukan perkiraan-perkiraan intelijen untuk dilakukan langkah-langkah. Sementara secara krusial belum ada,” tegasnya.

Ia menyebut, untuk tempat penyimpanan
di Dinas Kesehatan Provinsi Bali di Jalan Melati.

“Jadi ditaruh dulu disana mungkin nanti baru langsung didistribusikan ke lokasi-lokasi di kabupaten yang sudah ditentukan dengan schedule. Kita selain akan ada pengamanan statis atau menetap disana, seperti saya sampaikan tadi,” ungkapnya.

“Ada personel berseragam maupun tertutup reserse maupun intel dan juga ada yang mobile. Mobile untuk patroli memastikan sekitaran ini aman terkendali. Sampai dengan nanti jadwal untuk didistribusikan sesegera mungkin,” pungkasnya. (sgt/kb)