Direktur RSBM Hadiahkan Ari Lasso Lukisan

Badung Hiburan Seni Budaya
Foto: Direktur RSBM dengan Ari Lasso berfoto sambil memperlihatkan lukisannya.

MANGUPURA, Kilasbali.com – Penyanyi pop rock Indonesia bernama lengkap Ari Bernardus Lasso mendapat kejutan seusai manggung di Boshe VVIP Club Bali, Jumat (26/4/2019).

Penyanyi kelahiran Madiun, 17 Januari 1973 ini mendapat hadiah lukisan dari Direktur Rumah Sakit Bali Mandara dr. Bagus Darmayasa.

dr. Bagus menghadiahkan penyanyi ini lukisan karyanya sendiri berupa potret diri Ari Lasso.

Sontak Ari Lasso pun memuji karya sang dokter ini. “Bagus ya…. Bapak yang buat sendiri? Nanti bawa ke Jakarta ya,” puji Ari Lasso.

Ditemui seusai memberikan hadiah, dr. Bagus mengatakan, lukisan ini dibuat selama dua minggu.

“Kebetulan Ari Lasso sering ke Bali. Dan saya dikenalkan oleh teman. Jadi saya mencoba membuat lukisan potret dirinya,” tuturnya.

Sementara saat ditanya bagaimana mengatur waktu di sela-sela mengurus rumah sakit?

dr. Bagus mengaku harus pintar mengatur waktu. Yakni, meluangkan waktu selama dua jam sehabis pulang kerja, kemudian dilanjutkan keesokan paginya.

“Di rumah sudah ada 600 lukisan karya saya,” ujarnya.

Selain dikenal sebagai dokter dan pernah menjabat sebagai Direktur Utama di sejumlah Rumah Sakit di Bali, Bagus Darmayasa, juga hobi melukis. Ia seorang seniman.

Banyak lukisan telah dihasilkan dengan obyek pemandangan alam, binatang, tumbuhan, manusia, filsafat, agama dan budaya Bali.

Seluruh lukisannya dijelaskan dengan sangat detail. Warga Bali menjuluki sebagai ‘pria penyebar virus hidup sehat’ melalui karya seni. Karena hampir semua lukisannya mengajak orang lain untuk hidup sehat.

Bagus Darmayasa mampu membawa penikmat seni lukis Bali untuk belajar soal hidup sehat, memahami ajaran agama dan budaya Hindu Bali.

“Saya akan tetap melukis sampai kapan pun. Karena disitulah jiwaku, menjadi dokter pelayan masyarakat dan menjadi pelukis,” ujarnya.

Hingga saat ini, hasil karya lukisannya mencapai ratusan buah. Sebagian bahkan sudah laku terjual. Beberapa diantaranya dihadiahkan kepada tokoh, pejabat, seniman, artis dan sebagainya. (jus*/kb)