Diserempet Vespa, Kakek Luka dan Tak Sadarkan Diri

Peristiwa Tabanan
Foto/net: Ilustrasi

TABANAN, Kilasbali.com – Kecelakaan akibat kurang berhati-hati dalam berkendera kembali terjadi di Tabanan. Seorang kakek, I Nyoman Matra, 76, terpaksa dirujuk ke RS Sanglah karena luka-luka dan tak sadarkan diri setelah diserempet Vespa DK 5427 GX yang dikendarai Ni Putu Indira Paramita, Perempuan, 17.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Umum Jurusan Tabanan-Yeh Gangga termasuk Banjad Yeh Gangga, Desa Sudimara, Tabanan, Jumat (19/3/2021) petang, sekitar pukul 19.15 WITA.

Namun sayang, peristiwa itu dilaporkan pada hari Sabtu, 20 Maret 2021 pukul 15.00 WITA, kemudian diteruskan ke SPKT Polres Tabanan pada Minggu tanggal 21 Maret 2021, sekitar pukul 09.00 WITA.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gaungkan Program E-Retribusi Dalam Pasar Murah di Gedung Maria

Dari informasi yang dihimpun, sebelum kejadian awalnya Vespa yang di kendarai Indira Paramita melaju dari arah selatan, arah Pantai Yeh Gangga menuju arah utara ke jurusan Tabanan.

Setibanya di lokasi kejadian, pengendara Vespa yang masih berstatus pelajar ini menghindar ke kiri. Karena ada kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

Sayangnya, saat menghindar dia tidak melihat ada seorang pejalan kaki dari arah utara. Kakek ini pun akhirnya diserempet.

Baca Juga:  Pemkot Terima CSR Kursi Roda dari PT Pelindo 3 dan PT Taspen Denpasar

Akibat kejadian itu, kakek yang berprofesi sebagai petani ini mengalami luka lecet pada kaki, bengkak pada mata kiri, luka robek pada kepala samping kiri, dan tidak sadarkan diri.

Warga yang mengetahui peristiwa itu segera membawa kakek ini untuk dirawat di RSU Wisma Prasanti Tabanan. Namun akhirnya, kakek ini kemudian dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar. Sementara pengendara Vespa dalam kondisi selamat.

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia membenarkan kecelakaan itu. Menurut dia, kakek ini berjalan dari arah utara menuju arah selatan, dan berjalan pada pingir badan jalan sebelah barat.

Baca Juga:  Dandim Pimpin Korp Rapor Kenaikan Pangkat 12 Personel Kodim Tabanan

“Pengendara Vespa kurang hati-hati, dan tidak memperhatikan adanya pejalan kaki yang sedang berjalan (melawan arus), sehingga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan,” singkatnya. (gd/jus/kb)