Dishub Denpasar Intensifkan Perawatan LPJU

Denpasar News Update
Dishub Denpasar Intensifkan Perawatan LPJU

Ada 17.666 LPJU Terangi Jalanan di Kota Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com – Sebagai upaya memastikan keselamatan dan kenyamanan saat berkendara di jalan raya, Dinas Perhubungan Kota Denpasar terus mengintensifkan perawatan LPJU di sepanjang ruas jalan Kota Denpasar.

Kali ini, perawatan dilaksanakan dengan menyasar beberapa titik di Jalan Tukad Balian, Kelurahan Renon, Kamis (15/10/2020).

Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan menjelaskan Dishub Kota Denpasar senantiasa berupaya untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat. Hal ini termasuk perawatan LPJU guna mewujudkan keselamatan dan kenyamanan berkendara bagi masyarakat.

Baca Juga:  Blusukan ke Pasar Sudha Merta, Amerta: Pasar Denyut Nadi Perekonomian Kerakyatan

“Jadi secara berkelanjutan dan bertahap kami laksanakan secara rutin, selain menindaklanjuti aduan masyarakat, juga dilaksanakan secara rutin dan berkala untuk memastikan LPJU berfungsi baik,” jelasnya

Dikatakan Sriawan, maksimalnya fungsi LPJU selain mendukung keselamatan dan kenyamanan, juga diharapkan mampu menekan angka kriminalitas di jalan raya. Dishub Denpasar sendiri hingga saat ini menangani sedikitnya 17.666 titik LPJU yang menerangi jalanan di Kota Denpasar. Secara bertahap, peremajaan terus dilaksanakan yang juga disertai perawatan rutin.

Baca Juga:  Amerta Jaga Ekosistem Laut, Lepas Tukik di Pantai Serangan

“Saat ini secara bertahap kita mulai terapkan Smart Lighting yang merupakan bagian dari Smart City Denpasar,” ujarnya

Lebih lanjut Sriawan menjelaskan bahwa hingga saat ini sejak awal dimulai beberapa tahun silam, peremajaan LPJU telah dilaksanakan di beberapa titik. Seperti halnya di Jalan Danau Tamblingan, Jalan Veteran, Jalan Hasanudin, Jalan Thamrin, Jalan Gajah Mada telah dilaksanakan pergantian dari konvensional ke LED. Sehingga diharapkan masa pakai teknisnya lebih lama.

“Kedepan tentu kami berharap LPJU dapat seluruhnya menggunakan LED, sehingga lebih hemat, dan minim perawatan, namun ini akan dilaksanakn secara bertahap kedepanya,” kata Sriawan.

Baca Juga:  Hadapi Covid-19, Kanwil DJP Bali Ajak Masyarakat Manfaatkan Insentif Pajak

Dalam kesempatan tersebut Sriawan juga turut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan peduli terhadap kondisi LPJU.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat, utamanya Perbekel dan Lurah yang telah aktif memberikan informasi perihal kondisi LPJU, sehingga dapat segera tertangani, dan masyarakat juga dapat mengirimkan pengaduan melalui Pro Denpasar atau dengan menghubungi Kordinator per Kecamatan,” pungkasnya.(sgt/kb)