Disiplinkan Masyarakat, Polres Tabanan Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru

Hukum Tabanan
Foto; Kompol I Made Krisnha menyerahkan APD secara simbolis kepada Kapolsek.

TABANAN, Kilasbali.com – Waka Polres Tabanan Kompol I Made Krisnha memimpin apel Satgas Ops Aman Nusa Agung II Polres Tabanan, Jumat (24/7/2020), di lapangan Apel Polres Tabanan. Di mana seusai apel, dilanjutkan pembagian Alat Pengaman Diri (APD), berikut simulasi singkat cara penggunaannya.

Waka Polres Tabanan menyampaikan, dalam situasi adaptasi kebiasaan baru di tengah mewabahnya Covid-19, pemerintah telah membuka semua sektor untuk menggairahkan ekonomi.

“Dalam Satgas Ops Aman Nusa Agung II, kita bertugas untuk mendisplinkan masyarakat dengan pola tindakan yang humanis agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga:  Di Gianyar, Ratusan Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi

“Tentunya sebelum kita mendisiplinkan masyarakat kita harus memproteksi diri. Untuk itu setiap penugasan di lapangan agar selalu lengkapi diri dan kenakan APD untuk keselamatan,” imbuhnya.

Seusai memberikan arahan, Waka Polres membagikan APD berupa pakaian secara simbolis kepada para Kapolsek jajaran. Selanjutnya para Kapolsek membagikan kepada anggota yang bertugas di lapangan,

Dalam kegiatan itu, tampak Tim Kesehatan Poli Klinik Polres Tabanan yakni Paur Kes Ipda Desak Nyoman Suci, dr. Wilda Suci Anjani bersama staf pemperagakan secara singkat tentang cara pengunaan APD.

Baca Juga:  Rampung Dicetak, KPU Tabanan Distribusikan Salinan DPT ke PPS

Yakni diawali pengenaan sepatu pelindung, lanjut memakai jubah, mengenakan masker yang benar, pasang googles, kenakan sarung tangan, dan selanjutnya cara pelepasannya. (jus/kb)