Diskusi Kebangsaan PGN Bali, Gus Nuril Ingatkan Ini

Denpasar Tokoh
Foto: Gus Nuril tampak duduk di bawah memberikan pencerahan kepada PGN Bali

DENPASAR, Kilasbali.com – Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan mars PGN berkumandang penuh semangat dalam acara Diskusi Kebangsaan yang digelar Patriot Garuda Nusantara (PGN) Bali di Warung Bebek D’Uma, Jalan Tukad Balian, Renon, Denpasar, Senin (31/5/2021) malam.

Dalam acara itu, Ketua Umum Patriot Garuda Nusantara (PGN), Kyai haji Nuril Arifin Husein (Gus Nuril) yang hadir mengenakan udeng Bali, menyempatkan diri menyanyikan lagu kasih sayang antar semua umat beragama.

Beralaskan sajadah, Gus Nuril yang memberikan pencerahan tampak duduk di bawah menceritakan sejarah tentang perjuangan para kyai dalam membentuk NKRI. “Konsep kebangsaan sudah selesai tahun 1936,” tegasnya.

Baca Juga:  Roadshow di Bali, Menkop Teten Kunjungi Kampus IT dan Bisnis STMIK Primakara

Kendatipun demikian, lanjut dia para kyai NU tidak pernah merebut jabatan. “Kalau saja para kyai berebut, maka negara ini sudah menjadi Negara NU,” ujarnya.

Sebelumnya, Panglima Komando PGN Wilayah Bali, Gus Yadi mengatakan, acara ini untuk menyemangati PGN dalam memupuk kecintaan terhadap NKRI.

Gus Yadi juga menggaungkan semangat persatuan dan kesatuan, serta menghindari ajaran radikalisme yang merongrong UUD45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati.

Baca Juga:  Sasar Pasar Tradisional, Desa Pemogan Edukasi Masyarakat Terkait Prokes

“Jangan percaya dengan ajaran yang menawarkan sorga dan 72 bidadari. Pegang teguh merah putih dan sematkan garuda di dada,” ajaknya. (jus/kb)