Dorong PEN, Sanjaya Bidik Potensi UMKM Tabanan

Tabanan
Bupati Sanjaya mencicipi kopi kecipir

TABANAN, Kilasbali.com – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu pendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Apalagi di Tabanan yang memiliki potensi beragam di sektor ekonomi mikro ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya saat meninjau pameran UMKM kolaborasi BPBD Bali dengan Tabanan Hub di Gedung Maria, Tabanan, Jumat (30/4/2021).

“Banyak varien UMKM Tabanan. Sekarang tinggal kita bagaimana saya di pemerintahan, BPD Bali dan juga Tabanan Hub mengangkat potensi ini,” jelas Sanjaya.

Baca Juga:  BEJAT! Bocah Tujuh Tahun Diduga Disetubuhi Pacar Ibu Korban

Dalam tinjauan ke pameran UMKM itu, Sanjaya yang tampak didampingi Direktur Utama BPD Nyoman Sedana, Ketua DPRD Tabanan Made Dirga membeli beragam produk UMKM.

Salah satunya, Sanjaya membeli dan mencicipi kopi kecipir. “Kopi kecipir ini menjadi salah satu varien pengganti kopi,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan terus mendorong adanya pameran UMKM. Jika memungkinkan, lanjut dia, pameran ini bersifat berkelanjutan.

Baca Juga:  Dorong Semangat Kreativitas, Putri Koster Sapa Kader PKK Desa Sesandan Tabanan

“Banyak momen-momen yang bisa dikolaborasikan dengan pameran UMKM ini, seperti HUT 17 Agustus, hari jadi Tabanan, bahkan hingga pameran di provinsi,” bebernya.

Sementara itu, Made Dirga berharap pameran ini bisa dilanjutkan. Karena, sangat bermanfaaat bagi masyarakat.

“Ini didalami, ditingkatkan, dan tidak hanya sekadar show-show-an. Karena ini memang positif, sehingga perlu dibantu agar berkembang,” singkatnya. (jus/kb)