DPP PDIP Belum Umumkan Rekomendasi Calon Kepala Daerah untuk Bali

Denpasar Politik
Wakil Ketua DPD PDIP Bali Bidang Organisasi, I Wayan Sutena

DENPASAR, Kilasbali.com – DPP PDIP, melalui telekonferensi Jumat (17/7/2020) kembali mengumumkan rekomendasi klaster kedua untuk pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 45 kabupaten/kota yang akan bertarung dalam pilkada serentak 2020. Namun Provinsi Bali tidak masuk dalam pengumuman klaster kedua tersebut.

Pengumuman rekomendasi pasangan calon kepala daerah baik bupati/wakil bupati maupun wali kota/wakil wali kota dalam pilkada serentak 2020 di Provinsi Bali, merupakan wewenang penuh DPP PDIP.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPD PDIP Bali Bidang Organisasi, I Wayan Sutena, Sabtu (18/7/2020).

Baca Juga:  Pergub 1/2020 Dorong Arak Bali Menuju Industri

Menurut Wayan Sutena, terkait rekomendasi pasangan calon kepala daerah pada pilkada serentak 2020 belum juga turun, karena hal itu merupakan kewenangan penuh dari DPP PDIP.

“Dari proses awal di DPC, DPD saya catat. Kewenangan penuh ada di DPP. Kenapa belum turun, tanya ke DPP. Kita tidak bisa jawab itu,” jelas Sutena.

Sutena mengakui kendati rekomendasi belum turun, masih ada waktu karena tahapan pilkada dari KPU selaku penyelenggara masih berjalan dan kader partai pun harus siap mengamankan. (sgt/kb)