DTW Tanah Lot Dibuka, Pengunjung Masih Sepi 

Hiburan News Update Tabanan
Tanah Lot

TABANAN, Kilasbali com – Setelah sekian lama ditutup, akhirnya DTW Tanah Lot dibuka kembali per Rabu 8 September 2021. Dari pantauan di objek wisata ini, tampak pengunjung masih sepi, dan didominasi wisatawan domestik.

Tampak juga beberapa artshop sudah mulai buka. Namun, sebagian besar masih memilih untuk tutup.

Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Wayan Sudiana menyampaikan, di hari pertama dibuka, jumlah pengunjung hanya 189 orang.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Berikan Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD terkait Ranperda tentang APBD T.A 2021

“Kunjungan kemarin yaitu wisatawan lokal dan wisatawan domestik. Namun jumlahnya masih sedikit,” tuturnya, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, wisatawan yang masuk ke objek wisata ini wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Dikatakan, wisatawan juga harus melakukan scan barcode sebelum masuk untuk memastikan apakah sudah divaksin atau belum.

“Awal buka kemarin, semua pengunjung sudah divaksin baik wisatawan lokal maupun wisatawan domestik,” ujarnya.

Baca Juga:  Tekan Penularan Covid-19 di Tempat Umum, Tim Yustisi Genjot Penertiban Prokes

Dia menambahkan, jika ada wisatawan domestik maupun mancanegara yang belum divaksin, maka disarankan agar tidak berkunjung terlebih dahulu.

“Semoga situasi kunjungan bisa membaik, walaupun belum bisa seperti normal seperti dulu, setidaknya ada peningkatan. Sehingga perekonomian bisa normal kembali,” harapnya.

Sementara itu, seorang pengunjung DTW Tanah Lot, Diah asal Nusa Dua mengatakan, dirinya mengetahui objek wisata ini buka dari internet.

Baca Juga:  Semangati Kerja Anggota, Kapolsek Kediri Bagikan Beras

“Kebetulan saya lewat ke Tabanan dan melihat di internet, Tanah Lot sudah buka. Jadi langsung ke sini. Dulu saya sering ke Tanah Lot, sebelum pandemi,” katanya.

Sedangkan wisatawan asal Manado, Jireh Bachruddin mengaku bahwa ini kali pertama dirinya mengunjungi Tanah Lot.

“Tempat ini sangat bagus. Orang Bali juga baik dan sopan. Ternyata di Tabanan banyak juga tempat wisatanya,” tandasnya. (gsd/kb)