Dukung Dapur Umum Yadnya, Antari Jaya Nagera Serahkan Bantuan Sayur 

Denpasar News Update

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua TP PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara, Jumat (13/8/2021) menyerhakan bantuan sayur mayur di Dapur Umum Yadnya di Kelurahan Pedungan Denpasar Selatan.

“Kami hadir di Dapur Umum Yadnya Pedungan bersama Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, menyerahkan bantuan sayur hasil panen dari kelompok Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Denpasar,” ujarnya.

Antari Jaya Negara menyampaikan hasil panen dari kelompok P2L telah disumbangkan di beberapa tempat yakni di Panti Asuhan hingga gerakan dapur umum yang ada di Kota Denpasar.

Melalui P2L bisa dihasilkan pangan beragam, bergizi seimbang dan aman, sekaligus untuk peningkatan pendapatan keluarga. Diharapkan dari bantuan sayur ini mampu memberikan semangat seluruh relawan dalam membantu sesama warga terdampak di tengah situasi pandemi.

“Kami hadir melihat langsung kegiatan Dapur Umum Yadnya di Pedungan dengan menyajikan makanan nasi bungkus dan dibagikan kepada warga, dan kami mengucapkan terima kasih atas gerakan Dapur Umum Yadnya yang turut serta bersama pemerintah membantu warga yang terdampak,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, I Gusti Ayu Ngurah Raini menyempaikan penyerahan bantuan di Dapur Umum Yadnya berasal dari tiga kelompok P2L yakni di Peguyangan Kaja, Penatih, dan dari Lingkungan Tegeh Sari.

Baca Juga:  KPU Tabanan Sosialisasikan Anggaran Pemilu 2024 ke TAPD

“Sayur pockcay, terong, tomat, dan telor diserahkan kali ini di Dapur Umum Yadnya Pedungan. Ini merupakan sayur organic dari hasil panen kelompok P2L di tiga lokasi, diharpkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi relawan Dapur Umum Yadnya dalam membantu warga terdampak,” ujarnya.

Sementara Koordinator Dapur Yadnya, Agung Yadnya, mengucapkan terima kasih atas bantuan sayur yang diserahkan Ketua TP PKK Denpasar. Bantuan sayur akan di masak menjadi menu dalam nasi bungkus yang akan disebarkan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Setiap harinya 200 sampai 300 nasi bungkus kami sebar, dan tentunya nasi bungkus ini selalu kita jaga agar tidak basi dan aman di konsumsi,” katanya.

Baca Juga:  Giri Prasta Serahkan Hibah Tanah HGB, Ini Kata Sada Dego

Dijelaskan pula terkait dengan pola penyebaran dilakukan oleh para relawan yang sebelumnya telah mendata ke rumah warga maupun kos-kosan, pemukiman di dalam gang yang membutuhkan bantuan, sehingga nasi bungkus ini dapat tepat sasaran.

Untuk diketahui di Kota Denpasar saat ini terdapat 4 dapur umum yakni Dapur Umum Jaba Paon Kaliasem, Dapur Umum INTI Bali, Dapur Umum SOS Sanur dan Dapur Umum Yadnya Pedungan.(kb/rls)