Dukung Kinerja Kejari Tabanan, Pemkab Hibahkan Gedung

Hukum Tabanan
Foto: Peresmian gedung Kejari Tabanan.

TABANAN, Kilasbali.com – Pemerintah Kabupaten Tabanan menyerahkan hibah berupa gedung untuk Kantor Kejaksaan Negeri Tabanan. Hibah tersebut diterima langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan Ni Wayan Sinaryati dari Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Idianto SH, MH, yang sekaligus meresmikan Fasilitas Gedung Hibah ditandai dengan pemotongan pita, Selasa (05/11/2019).

Hal ini merupakan salah satu komitmen dan cerminan sinergi Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam mendukung kinerja Kejaksaan Negeri Tabanan di bidang hukum. Hadir pula pada kesempatan tersebut Forkompinda Tabanan, Sekda Kab. Tabanan I Gede Susila, Jajaran Kejari Tabanan, beserta OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Bupati Eka menyampaikan bahwa hibah gedung ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten dibidang hukum, khususnya di wilayah Tabanan.

Disamping itu, kata Bupati Eka, hal ini membuktikan bahwa Pemkab Tabanan tetap bersinergi dengan kejaksaan dalam penataan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar.

“Dengan diresmikan Gedung ini, akan dapat mempermudah memberikan pelayanan dalam bidang penegakkan hukum di Bali pada umumnya dan Tabanan pada khususnya,” ujar Bupati Eka.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan Ni Wayan Sinaryati mengatakan, dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang professional dan porfosional transfaran dan akuntabel, dalam pengendalian daerah harus melakukan sinergi dan bekerjasama antar Forkompinda. “Kami rukun dengan semua Forkompinda,” katanya.

“Dengan di berikan hibah, kami dapat melaksanakan pelayanan PTSP. Dengan Gedung dan sistem yang baru nantinya dapat mempermudah dalam perawatan dan ketika diperlukan mudah untuk mendapatkannya,” tambah Sinaryati.

Pihaknya sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi Pemkab Tabanan. “Ini terwujud berkat dukungan kuat dari Pemerintah Kabupaten Tabanan dan dengan terbangunnya Gedung dapat menambah kinerja semakin baik dan semakin semangat dalam menjalankan tugas. Kami berharap Gedung ini mampu bermanfaat bagi masyarakat pencari keadilan serta dapat memberikan pelayanan yang maksimal, sehingga barang bukti dapat terawat dengan baik karena tingkat keamanannya yang tinggi,” imbuhnya lagi.

Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Idianto SH.,MH menambahkan pembangunan gedung ini merupakan wujud kontribusi dan komitmen Pemerintah Daerah bagaimana mewujudkan penegakan hukum, khususnya di Tabanan lebih baik dan lebih berkualitas. Sehingga pihaknya sangat memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Tabanan selaku Pimpinan Daerah yang telah mendukung program Kejaksaan Negeri Tabanan.

Dijelaskannya, pemberian hibah gedung merupakan wujud nyata kerjasama yang baik antara Kejaksaan dengan Pemerintah Daerah setempat. Di mana Pemkab Tabanan sangat memperhatikan Kejaksaan karena kejaksaan hadir bukan untuk menghalang-halangi pembangunan tetapi kejaksaan harus mendorong pembangunan di Kabupaten Tabanan berjalan dengan cepat dan baik.

“Maka dari itu, Kejaksaan harus bisa memberikan pelayanan yang baik kepada Pemkab Tabanan guna mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tabanan,” pungkasnya. (rls/kb)