Dukung Penerapan Prokes, Dandim Bangli Serahkan Wastafel Di Pura Kehen

Bangli Sosial
Dukung Penerapan Prokes, Dandim Bangli Serahkan Wastafel Di Pura Kehen

BANGLI, Kilasbali.com – Dalam rangka mendukung penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., menyerahkan bantuan satu unit wastafel portable (tempat cuci tangan) di Pura Kehen Kelurahan Cempaga Bangli, Rabu (20/01/2021).

Bantuan wastafel portable merupakan sumbangsih dari Kodam IX/Udayana yang diserahkan Dandim Bangli kepada Pengurus atau Pengempon Pura Kehen.

Bantuan diterima oleh Jro Mangku Catu dan Jro Mangku Pasek Pura Kehen.

Pengempon Pura Kehen Jro Mangku Catu mengucapkan terima kasih kepada Kodam IX/Udayana yang di serahkan langsung oleh Dandim 1626/Bangli,

Baca Juga:  Disiplin Diet Kantong Plastik Menurun, Pemprov Kumpulkan Pengelola Pasar di Denpasar

“Kami dari pengempon atau pengurus Pura Kehen Bangli sangat berterima kasih kepada Kodam IX/Udayana dan Dandim Bangli. Wastafel ini sangat berguna dan bermanfaat bagi kami karena Pura Kehen sering didatangi oleh warga Bangli maupun warga di luar Bangli untuk melaksanakan persembahyangan, sekali lagi kami sangat berterima kasih,” kata Jro Mangku Catu.

Dandim Bangli meminta kepada pihak pengempon Pura Kehen agar bantuan yang sudah diterima agar dijaga dan di manfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat dalam rangka mentaati aturan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Ubud Sepi, Gepeng Sasar Kota Gianyar

“Hari ini kita melakukan pemasangan Wastafel portable sebanyak satu unit di Pura Kehen Bangli dan pemasangan ini akan berlanjut khususnya di tempat-tempat fasilitas umum, salah satunya tempat ibadah ini,” ungkap Letkol Putu

Dirinya berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mencuci tangan dan berperilaku hidup bersih serta sehat.

Beberapa anggota Kodim Bangli dikerahkan dalam kegiatan ini serta memilih titik-titik yang sering dikunjungi oleh warga seperti fasilitas umum, dengan alasan paling krusial penularan Covid-19.

“Alat cuci tangan ini benar-benar bermanfaat sebagai sarana preventif penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, diminta kepada masyarakat untuk selalu rajin mencuci tangan yang baik dan benar agar tangan kita terbebas dari kuman dan virus penyakit berbahaya.
Penggunaan Hand Sanitizer (cairan pembersih tangan) memang baik akan tetapi mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun jauh lebih baik,” pungkas Dandim.

Baca Juga:  Jaga Kebersihan, Ratusan Orang 'Berburu' Sampah Plastik di Pantai Batu Bolong

Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut Danramil 1626-01/Bangli Kapten Chb Nengah Sulendra dan Pasiter Kodim 1626/Bangli Letda Inf Nyoman Rinun, Sekretaris Kelurahan Cempaga Wayan Sabar dan Babinsa Kelurahan Cempaga Serka Wayan Sujana. (kas/kb)