Dukung Seniman di Tengah Pandemi, Film “Pan Balang Tamak” Akan Tayang Perdana di Dharma Negara Alaya

Denpasar
Dukung Seniman ditengah Pandemi, Film “Pan Balang Tamak” Akan Tayang Perdana di Dharma Negara Alaya

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemkot Denpasar dukung seniman untuk terus berkarya ditengah pandemi covid 19. Dharma Negara Alaya (DNA) akan menjadi tempat untuk menampilkan hasil karya para seniman.

Hal ini terungkap saat salah satu seniman Bali “Trio Clekontong Mas” melakukan audensi dengan Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (16/4/2021).

Wawali Agus Arya Wibawa mengapresiasi karya film Pan Balang Tamak. Karya film ini menunjukkan bahwa pandemi bukan suatu penghalang untuk melakukan kreativitas. Selain itu, film ini dapat menjadi edukasi pelestarian budaya tradisi.

Baca Juga:  Tim Yustisi Rapid Test Antigen 11 Orang Pelanggar Prokes

Hasil karya dari Trio Clekontong Mas berupa Film yang bertajuk “Pan Balang Tamak” akan tayang perdana pada Bulan Mei 2021 di mini Theater Dharma Negara Alaya (DNA).

“Pemkot Denpasar mengapresiasi dan mendorong hasil karya seni dari para seniman. Hal ini sesuai dengan komitmen dan Visi kami menjadikan Denpasar Kota yang berbasis budaya. DNA akan kami jadikan pusat penampilan hasil karya seni dari seniman,” ucap Arya Wibawa.

I Komang Dedi Diana (Tompel) salah satu pentolan Clekontong Mas menjelaskan lahirnya film Pan Balang Tamak sebagai salah satu strategi untuk bertahan di tengah pandemi. Di tengah pandemi seniman harus adaptif membuka peluang kegiatan secara digital, meningkatkan kolaborasi dan mengubah strategi komunikasi.

Baca Juga:  Kodim Badung Laksanakan Pam Perayaan Kenaikan Isa Al Masih

Ia menambahkan film Pan Balang Tamak yang mengangkat kisah rakyat sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bali. Kisah Pan Balang Tamak yang terkenal dengan kecerdikannya akan diangkat dalam layar lebar dan Tayang Perdana di mini Theater DNA.

“Dalam film ini, kami ingin menampilkan peran ganda dari pemain Clekontong Mas, baik sebagai tokoh bondres maupun sebagai tokoh peran dalam cerita itu sendiri. Saya berharap karya film perdana ini akan mendapat sambutan yang baik, khususnya bagi penggemar film,” ucap Dedi Diana.(kb/rls)