Emosi, Gagu Pukul Tio dengan Botol Bir

Peristiwa Tabanan
Foto: Terlapor saat diperiksa pihak kepolisian.

TABANAN, Kilasbali.com – Diduga karena emosi usai pesta minuman beralkohol (bir) di sebuah Pos Kambling Sebelah Barat Notaris I Gusti Kade Oka Jalan Gajah Mada Banjar Tegal Baleran, Desa Dauh Peken, Tabanan, I Made Kartika alias Gagu (42) nekat memukul I Putu Tio Ananta (25) dengan menggunakan botol bir kosong. Akibatnya, Tio mengalami luka robek pada pipi kiri dan merasa pusing pada bagian kepala.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pukul 02.30 WITA pada Minggu, 22 September 2019 lalu. Awalnya, korban bersama teman – temannya minum minuman beralkohol jenis bir di Pos Kambling tersebut. Kemudian, terlapor datang bersama saksi Pande Gede Putu Suwanthayasa dengan mengendarai sepeda motor.

Saksi turun dan bergabung dengan korban dan teman – teman lainnya, sedangkan terlapor tetap duduk di atas sepeda motor. Kemudian terlapor dan saksi diberikan satu gelas bir.

Selesai minum, terlapor kemudian menyuruh teman – teman korban untuk pulang sedangkan korban disuruh tinggal di tempat. Saat itu korban sempat menawarkan terlapor untuk minum lagi, namun terlapor bilang tidak punya uang dan menyuruh korban untuk membeli.

Setelah teman – teman korban pergi, dan yang tinggal korban bersama saksi, tiba – tiba terlapor turun dari sepeda motor dan mengambil botol bir kosong di atas Pos Kambling dengan tangan kanan kemudian memukulkan ke arah pipi kiri sebanyak satu kali, sehingga botol bir pecah dan korban mengalami luka di pipi.

Selanjutnya korban sambil memegang pipinya yang berdarah lari ke tempat kostnya. Dengan diantarkan temannya, korban ke BRSU Tabanan untuk merawat luka itu. Akhirnya, peristiwa berdarah tersebut dilaporkan oleh korban ke Polsek Tabanan.

Kasubag Polres Tabanan, Iptu I Made Budiarta membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakannya, begitu mendapat laporan anggota Polres Tabanan segera mendatangi TKP untuk mengamankan barang bukti dan segera mengamankan pelaku. “Terlapor diduga emosi dan memukul korban dengan botol bir,” ujarnya, Rabu (25/9/2019). (KB)