FKRH Jembrana Distribusikan Masker APHB untuk Pemangku

Jembrana
Foto: Tim Tanggap Sosial FKRH Jembrana menyerahkan masker bantuan APHB Jembrana kepada para Pemangku.

JEMBRANA, Kilasbali.com – Forum Komunikasi Remaja Hindu (FKRH) Jembrana didukung Pengurus Pusat Aliansi Pemuda Hindu Bali (PP APHB), kembali melakukan aksi sosial mencegah penyebaran Covid-19. Anak muda yang tergabung dalam organisasi ini membagikan masker kepada para pemangku.

Melalui Tim Tanggap Sosialnya, FKRH Jembrana menyasar tempat suci umat Hindu. Seperti yang dilakukan Rabu (15/4/2020), para anak muda ini mendistribusikan masker bantuan dari PP APHB kepada puluhan Pemangku di Pura Jagatnatha Kabupaten Jembrana.

Kordinator Tim Tanggap Sosial FKRH Jembrana, I Kadek Surya Cita mengatakan, langkah yang dilakukan FKRH Jembrana ini adalah untuk mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19.

Baca Juga:  Kabar Baik, Sembuh Bertambah 94 Orang

“Sebagai pelayan umat dalam melaksanakan sradha bhaktinya, Pemangku juga jelas bertemu dan kontak dengan banyak orang khsusunya pemedek. Generasi muda harus berkontribusi salah satunya dalam upaya perlindungan bersama tehadap penularan covid-19, termasuk juga kepada para Pemangku” ujarnya.

Selain di Pura Jagatnatha Jembrana, Bantuan masker ini juga menurutnya akan didistribusikan kepada Pemangku di beberapa pura lainnya.

“Untuk masker kami menyalurkan bantuan dari APHB. Ini bentuk stimulus agar komponen pemuda lainnya nantinya juga bisa ikut berkontribusi dalam penanganan covid-19 yang berdampak luas di masyarakat” ujarnya.

Baca Juga:  Penanganan Informasi Krisis, Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif!

Pihaknya juga mengaku secara swadaya dan intens melaksanakan desinfeksi ke sejumlah lokasi serta edukasi terkait social distance dan protokol kesehatan.

Sementara Sekretaris Umum FKRH Jembrana, I Putu Adi Budiastrawan mengatakan pihaknya masih akan terus melakukan upaya mendukung percepatan penanganan covid-19.

Upaya ini dilakukan baik secara swadaya maupun bersinergi dengan lembaga lain seperti PP APHB.

Baca Juga:  TMMD Kodim 1611/Badung, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Kami melalui Tim Tanggap Sosial sudah memiliki beberapa program menghadapi covid-19 ini termasuk juga lomba dari rumah dengan memanfaatkan media sosial,” tandasnya. (gus/kb)