Gali Kebun Pisang, Warga di Klungkung Temukan Brankas

Klungkung Peristiwa
Gali Kebun Pisang, Warga di Klungkung Temukan Brankas

KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Warga Desa Negari Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung, dikejutkan oleh penemuan brankas yang berisi benda- benda menyerupai alat perlengkapan persembahyangan di kebun pisang milik I Gusti Ngurah Arimbawa.

Waka Polres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa mengatakan,
penemuan brankas ini bermula dari pemilik kebun bernama I Gusti Ngurah Arimbawa yang akan mencari anak pisang di kebun miliknya yang berlokasi di Dusun Sarimertha Desa Negari Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung.

Dari penggalian anak pohon pisang yang dilakukan Samsudin di kebun milik Gusti Ngurah Arimbawa, kemudian ditemukan sebuah brankas.

Baca Juga:  Barang Bukti Narkotika dan Psikotropika Tangkapan April-Mei Dimusnahkan Ditresnarkoba Polda Bali

“Saat penggalian cangkul yang dipakai mengenai sebuah benda sejenis seng. Hal tersebut diberitahukan kepada Gusti Ngurah Arimbawa untuk memastikan,” sebutnya Sabtu (3/4/2021) di Mapolres Klungkung.

Kompol Amy menambahkan, Samsudin lalu menggali dan mengangkat benda tersebut. Setelah benda tersebut diangkat dan dibuka teryata di dalamnya di temukan brankas dengan barang-barang berupa 2 buah patung yang terbuat dari uang kepeng,1 buah genta, 3 ikat uang kepeng, 3 buang bunga berwarna kuning, 2 buah bokor kecil, 4 biji anting-anting warna kuning emas, 2 buah bapang hiasan dada warna kuning emas, 2 kojong berwarna kuning emas, 2 biji sabuk berwarna kuning emas, 2 buah gelung berwarna kuning emas, 1 buah gelang berwarna kuning emas,1 buah masker warna putih dan 1 pasang sarung tangan.

Barang-barang temuan tersebut kini diamankan di Polres Klungkung dan akan ditindaklanjuti dengan berkoordinasi bersama jajaran Polda Bali.(sgt/kb)