Ganggu Akses Jalan, Pohon Waru Di Jalan Subak Dalem Ditebang

Denpasar Sosial
Ganggu Akses Jalan, Pohon Waru Di Jalan Subak Dalem Ditebang
  • Pelantikan Bupati Jembrana

  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021

DENPASAR, Kilasbali.com – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar menebang pohon waru yang membentang di Jalan Subak Dalem Desa Peguyangan Kangin Selasa (2/2/2021).

Perbekel Desa Peguyangan Kangin Wayan Susila membenarkan bahwa pihaknya memohon bantuan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar untuk melakukan penebangan pohon waru yang membentang di Jalan Subak Dalem.

Menurutnya pohon itu membentang di atas jalan dan sangat menanggu aktifitas warga dan keluar masuk kendaraan.

Baca Juga:  Vaksinasi Tahap II Fokuskan Lansia di Denpasar, Kasdam Usulkan Purnawirawan dan Warakawuri

Lebih lanjut ia mengatakan penebangan ini dilakukan karena ditakutkan pohon akan roboh karena situasi saat ini musim hujan dan angin kencang.

“Musim hujan dan angin kencang seperti saat ini, kami khawatirkan pohon itu tumbang, agar tidak kejadian maka kami harus menebangnya terlebih dahulu,” ungkap Susila.

Setelah kemarin mengajukan surat pemohonan bantuan penebangan ke DLHK, menurut Susila DLHK langsung merespon secara cepat dan pagi tadi langsung diatensi. Atas respon cepat pihak DLHK pihaknya mengucapkan terima kasih.

Baca Juga:  Ringankan Beban Masyarakat, Kodim Jembrana Berbagi Sembako

Susila mengaku pihaknya juga akan mengajukan permohonan penebangan pohon yang sudah tua yang ada di wilayahnya agar tidak ada pohon roboh saat hujan yang bisa membahayakan masyarakat.

Tidak hanya itu untuk kedepan pihak Desa Peguyangan Kangin akan membentuk sebuah Tim Respon Cepat Desa yang bertugas menangani berbagai musibah dan bencana alam yang ada di wilayahnya.

“Dengan adanya tim Respon Cepat ini nantinya, bisa lebih tanggap dalam merespon pengaduan masyarakat desa,” jelasnya.(sgt/kb)