Ganggu Ketertiban Umum, Satpol PP Denpasar Amankan Pengamen

Denpasar
Ganggu Ketertiban Umum, Satpol PP Denpasar Amankan Pengamen

DENPASAR, Kilasbali.com – Satpol PP Kota Denpasar kembali amankan seorang pengamen yang sedang beroperasi di Jalan Pidada Denpasar, Rabu (14/4/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, pengamen tersebut ditertibkan disaat pihaknya melakukan patroli lingkungan sambari mensosialisasikan protokol kesehatan PPKM. Dari hasil pendataan pengamen tersebut bernama Paris berasal dari Luar Bali.

“Untuk tindak selanjutnya setelah dilakukan pembinaan akan dipulangkan ke daerah asalnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Jaya Negara Tinjau Posko Penyekatan Mudik, Mobilitas Pemudik Tahun Ini Turun

Menurut Sayoga hasil dari pendataan ternyata Paris mengamen karena tidak memiliki pekerjaan semenjak pandemi. Meskipun demikian Sayoga mengaku mengamen melanggar ketertiban umum. Bagi yang melanggar akan ditertibkan dan akan mendapatkan sanksi sesuai perda yang ada

“Pandemi memang sangat berdampak pada perekonomian, mengingat saat pandemi covid-19 ini banyak yang kehilangan pekerjaan. Namun dari pemantuan yang dilakukan ternyata pengamen ada koordinator yang memantau dan mengkoordinir mereka,” sebutnya.

Untuk itu pihaknya secara rutin melakukan penertiban bahkan melakukan penertiban dengan menyamar berpakian preman.

Baca Juga:  Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 13 Orang, Kasus Positif Melejit 39 Orang

“Keberadaan mereka sangat menganggu ketertiban umum. Untuk pengamen mereka bermodal gitar-gitar kecil. Ini tentu sangat menggangu dan bahkan bisa mengancam keselamatan pengendara dan keselamatan mereka,” kata Sayoga.(kb/rls)