Gegara Covid-19, 45 Anak di Denpasar Jadi Yatim Piatu

Denpasar News Update Sosial
Foto: ilustrasi

DENPASAR, Kilasbali.com – Gegara pandemi Covid-19, sebanyak 45 anak di Kota Denpasar terdata menjadi yatim dan piatu akibat orang tua mereka meninggal dunia setelah terpapar virus corona.

Mengetahui hal itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga menyerahkan bantuan kepada keluarga anak yatim di Lingkungan Banjar Bekul, Kelurahan Panjer, Kota Denpasar, Sabtu (11/9/2021).

Dalam acara itu, Bintang Puspayoga memberikan semangat kepada Ni Putu Eka Wirayanti Lestari (30) selaku keluarga penerima bantuan.

Menurutnya upaya pendampingan kepada anak yatim piatu sudah dikawal oleh Pemerintah Kota Denpasar.

Dikatakan, saat ini terus dibangun jejaring dan kordinasi dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak yang ditinggalkan salah satu atau kedua orang tuanya yang meninggal karena Covid-19.

“Berkaitan dengan pendidikan merupakan hal yang paling utama, serta pemenuhan hak anak yang merupakan tanggung jawab kita bersama. Di mana, khusus di Kota Denpasar Kementerian PPPA RI turut mendampingi 3 keluarga yatim, piatu, dan yatim piatu yang berhak menerima bantuan,” ujar Bintang Puspayoga.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Masuk Pantai Legian Wajib PeduliLindungi

Sementara itu, Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kementrian PPPA kepada keluarga anak yatim, piatu, dan yatim piatu di Kota Denpasar.

Pihaknya juga akan menyiapkan bantuan kepada keluarga anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang merupakan korban pandemi Covid-19.

Menteri Bintang Bantu Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Kota Denpasar

Sampai saat ini sesuai data, di Kota Denpasar ada 45 anak yang menjadi yatim atau piatu  ditinggalkan salah satu orang tuanya karena Covid-19.

Baca Juga:  Genjot Vaksinasi, Gerindra Bali Support Program LDII dan Polresta Denpasar

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Kementrian PPPA RI atas bantuan yang diberikan, tentunya ini juga akan kami sinergikan dengan program Pemkot Denpasar dalam penanganan anak yatim, piatu dan anak yatim piatu, termasuk pendidikanya,” ujar Jaya Negara.

Ni Putu Eka Wirayanti Lestari mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah dan bantuan yang diberikan. “Tentunya ini sangat bermanfaat sekali,” ujarnya.

Baca Juga:  Dinilai Tim KemenPAN-RB, Sekda Dewa Indra Paparkan Terobosan Reformasi Birokrasi Pemprov Bali

Untuk diketahui, Ni Putu Eka Wirayanti Lestari (30) merupakan keluarga yatim yang memiliki tiga orang anak yang masih kecil. Adapun bantuan yang diserahkan yakni paket sembako, masker, serta kebutuhan anak. (kb/rls)