Gelar Patroli Rutin, Desa Pemecutan Kelod Amankan Tiga Pengamen

Denpasar Peristiwa
Gelar Patroli Rutin, Desa Pemecutan Kelod Amankan Tiga Pengamen

DENPASAR, Kilasbali.com – Desa Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat terus mengintensifkan patroli wilayah di desa setempat. Disamping untuk memantau keamanan wilayah, kegiatan ini juga mengedukasi warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kami secara rutin melaksanakan patroli wilayah yang melibatkan babinsa dan babinkantibmas desa dalam menjaga keamanan wilayah serta melakukan peningkatan disiplin prokes di wilayah desa,” ujar Perbekel Desa Pemecutan Kelod Wayan Tantra, Rabu (6/1/2021).

Wayan Tantra juga mengingatkan masyarakat jika keluar rumah untuk selalu menggunakan masker. Disamping itu pelaksanaan kegiatan ini terkait dengan edukasi dan penerapan protokol Kesehatan.

Baca Juga:  Astungkara, Pasien Sembuh Covid-19 di Denpasar Bertambah 108 Orang

Dalam patroli kali ini, pihaknya mengamankan 3 orang pengamen yang meresahkan pengguna jalan di seputaran Jalan Teuku Umar Barat dan sekitarnya.

“Kali ini kita mendapatkan pengamen yang dilaporkan masyarakat karena mengganggu pengguna jalan. Kita bawa ke kantor dan akan diserahkan kepada Satpol PP Kota Denpasar untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Pihaknya bersama tim satgas gotong royong desa juga melakukan antisipasi dini terkait penyebaran virus corona.

Baca Juga:  Gubernur Koster Ikuti Rilis Data Kependudukan Secara Bersama-Sama BPS-Kemendagri

Keberadaan penduduk non permanen juga terus dilakukan pengawasan bersama kadus/kaling desa setempat. Disamping itu juga kami memantau tempat berkumpul anak-anak muda di wilayah desa serta kami juga mengimbau kepada warga desa yang memiliki rumah kos untuk selalu melaporkan jika menerima orang baru kepada kadus dan pihak desa.

Dalam meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan pada masa pandemi covid 19 ini juga telah dilakukan ronda malam di masing-masing banjar.

“Diharapkan dari langkah ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta selalu mengajak warga untuk mengikuti anjuran pemerintah,” ujarnya.(sgt/kb)