Gotong Royong Tangani Covid-19, Kadin Indonesia Serahkan Bantuan Oksigen Untuk Bali

Ceremonial Denpasar Ekonomi Bisnis Sosial

DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali, Wayan Koster mengapresiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang telah bergotong royong memberikan bantuan 41 ton liquid oksigen, 120 unit flow meter, dan 150 unit tabung oksigen untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Pulau Bali, khususnya bagi pasien yang dirawat di rumah sakit.

“Terima kasih kepada Kadin Indonesia atas kontribusi nyata terhadap penanganan Covid-19 di Provinsi Bali. Bantuan ini sangat menolong upaya kita, khususnya untuk pasien Covid-19 yang ditangani pihak RS,” kata Gubernur Koster saat acara penyerahan oksigen dari Kadin Indonesia di Jayasabha, Denpasar pada, Minggu (15/8/2021).

Menurutnya, oksigen menjadi semakin vital, mengingat saat ini kasus Covid-19 di Bali masih dinamis dengan kasus yang masih di atas angka seribu kasus per hari.

Baca Juga:  Jaya Negara Jadi Bintang Tamu Pertama Podcast di Kejari Denpasar

“Tentu dalam penanganannya pasien Covid-19 di RS sangat membutuhkan ketersediaan oksigen. Karena itu, bantuan berupa oksigen liquid, tabung dan nantinya generator akan sangat menolong, apalagi saya lihat jumlahnya cukup banyak,” ujarnya.

Khusus untuk oksigen tabung, Gubernur Bali akan mengalokasikannya untuk RS swasta di seluruh Bali untuk memperkuat penanganan pasien Covid-19.

“RS swasta telah kami kumpulkan dan koordinasikan supaya lebih maksimal dalam menangani pasien Covid-19. Intinya mereka siap menambah kamar dan kesulitan berupa tabung oksigen betul-betul terbantu dengan adanya bantuan dari Kadin Indonesia,” katanya.

Baca Juga:  Buku Cerita Anak Masih Kurang, Bali Muda Foundation Gelar Workshop dan Terbitkan 5 Buku

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Kelautan dan Perikanan Kadin Indonesia, Joseph Pangalila yang membawa dua truk tangki besar mengangkut isotank berisi oksigen cair dan satu kontainer mengangkut tabung oksigen dan flow meter/regulator ke Jayasabha, Denpasar mengatakan bantuan ini merupakan bentuk sinergitas Kadin dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama secara gotong royong meminimalisir pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Polda Bali Sita SHM Palsu, BPN Badung Enggan Berkomentar

“Kita akan berkerjasama dengan Pemerintah Daerah ke depannya. Ini adalah cara kita secara kemanusiaan untuk membantu penanganan di Bali dan mudah-mudahan bisa membantu banyak pasien,” jelas Pangalila yang juga Ketua Satgas Kadin Perang Melawan Pandemi.

Pangalila juga mengungkapkan, sejauh ini Kadin Indonesia telah berupaya membantu penanganan Covid melalui program ‘Kadin Perang Melawan Pandemi’.

“Kami mengajak para pengusaha berpartisipasi bersama pemerintah dalam menangani persoalan Covid-19,” tandasnya. (jus/kb)