Gubernur Koster Ajak Kompak Bangkitkan Pariwisata Bali

Denpasar News Update Pariwisata
Foto:Gubernur Koster bersama para pelaku pariwisata

DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali, Wayan Koster mengajak semua komponen pariwisata Bali untuk kompak dan berkomitmen penuh mendukung upaya pemerintah mewujudkan bangkitnya pariwisata Bali dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

“Jadikan ini komitmen kita bersama agar bisa secepatnya kita wujudkan one island green zone. Kalau kita mau lebih cepat, kita harus sama-sama solid, komit, dan meredam egoisme,” tegas Gubernur Koster didampingi Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Atha Ardhana Sukawati saat menerima pelaku pariwisata di Jayasabha, Denpasar, Kamis (16/9/2021).

Menurutnya, membangkitkan pariwisata Bali merupakan sebuah keinginan bersama, baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. “Tidak perlu diragukan, bahwa untuk pariwisata saya dan pak wagub punya komitmen untuk membangkitkan pariwisata Bali. Jadi tidak perlu ragu, bahkan 1 persen pun tidak perlu diragukan,” jelasnya.

Baca Juga:  Bule Amerika Ditemukan Tewas Tergantung

“Agar pariwisata Bali bisa bangkit, mari bersama melaksanakan sinergi, gotong royong, dan saya mengajak semuanya untuk menyatukan kekuatan kolektif, jangan ada yang malah ‘ngerecokin’,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya bersama jajaran telah berupaya sangat keras untuk mengendalikan pandemi Covid-19 yang sempat mengalami lonjakan kasus dalam beberapa bulan terakhir, terlebih sejak masuknya varian delta yang memiliki tingkat penularan tinggi.

Syukurnya, kata dia, berkat kerja keras, sekarang sudah mulai melandai. “Meskipun demikian, kita harus memahami betul, bahwa kasus positif sangat berpengaruh dengan kedatangan wisatawan. Jika kasus sudah rendah tanpa diundang pun, pasti akan datang wisatawannya. Karena itulah tidak ada pilihan lain selain mengendalikan kasus di Bali,” tandasnya. (jus/kb)