Gubernur Koster Yakin Ada Orang Bali Jadi Menteri

Denpasar Pemerintahan
Foto: Gubernur Bali, Wayan Koster.

DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali, Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDI Provinsi Bali meyakini bahwa akan ada orang Bali masuk susunan kabinet dan menjadi menteri dalam kepemerintahan Presiden Joko Widodo periode ke dua ini.

“Saya enggak yakin ada itu (keaslian susunan cabinet jilid II yang beredar, red). Itu korek-korekan siapa sih? Enggak jelas. Percayalah,” kata Gubernur Koster saat menanggapi beredaranya susunan kabinet melalui pesan singkat WhatsApp dan juga dalam media sosial (medsos), Rabu (17/7/2019).

Menurutnya, Bali yang menjadi provinsi dengan kemenangan mutlak 92 persen dalam pemilihan presiden (pilpres), diyakininya akan mendapatkan jatah menteri. “Masak yang menang enggak dapat. Yang kalah aja dapat,” ujar Koster.

Koster juga menjelaskan bahwa tidak harus menjadi pariwisata pariwisata. “Mungkin nanti dari budaya, bidang pertanian, kesehatan, kan banyak ahlinya. Jadi jangan fokus hanya bidang pariwisata saja,” tandasnya.

Disinggung saat mendampingi Megawati menghadiri prosesi Dwijati Agung Bharata juga menyinggung terkait jatah menteri? Koster mengaku tidak membicarakan hal tersebut kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Belum, belum, belum (menyinggung jatah menteri dengan Megawati, red). Belum ini tenang aja, masih lama ini,” pungkasnya. (kb)