H+8 TMMD ke 106, TNI Buat Senderan Setinggi 5 Meter

Tabanan
Foto: Pengerjaan pembuatan senderan pada H+8 TMMD di Desa Gubug dan Bongan.

TABANAN, Kilasbali.com – TMMD ke 106 Kodim 1619/Tabanan pada H+8 di Desa Gubug dan Bongan, TNI membuat senderan setinggi 5 meter, Rabu (09/10/2019). Pembuatan senderan itu dikerjakan oleh 110 satuan setingkat kompi.

Pengecoran senderan di samping kanan dan kiri dilakukan di sebelah timur dan barat dengan dalil 75 persen. Di mana kegiatan itu dipimpin Komandan Kompi Kapten Kav. Athar di bawah kendali Komando Dansatgas TMMD ke 106 Letkol inf. Toni Sri Hartanto.

Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan, Letkol Inf. Toni Sri Hartanto mengatakan bahwa pekerjaan TMMD ini, dikerjakan bersama masyarakat. Di mana setiap harinya digilir masing-masing desa kurang lebih 75 orang di masing-masing Banjar, sehingga tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Karena dengan kehadiran TNI di tengah tengah masyarakat melalui gotong royong ini sangat bermanfaat serta semakin dekat dengan rakyat, begitu juga rakyat semakin simpati terhadap kehadiran TNI di Desa Gubug dan Bongan, sehingga TNI bersama rakyat semakin kuat,” jelas Dandim.

Menurut salah seorang warga, Ni Luh Suparti mengaku merasa senang dengan dibuatnya jembatan di Desa Bongan. Lantaran saat saat akan mengantarkan anaknya ke sekolah, tidak lagi menempuh jarak yang jauh, hingga mutar jalan melambung menuju ke sekolah anaknya.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian TNI dalam membuat jembatan di desa, sehingga tidak sulit lagi saya mengantarkan anak ke sekolah,” kata Suparti. (jus/kb)