Hari Kedua PKM, Pos Induk Uma Anyar Rapid Test 3 Pengendara

Denpasar
Hari Kedua PKM, Pos Induk Uma Anyar Rapid Test 3 Pengendara

DENPASAR, Kilasbali.com – Hari kedua pelaksanaan Perwali PKM Sabtu (16/5/2020) pos induk Uma Anyar Denpasar hingga siang hari putar balik 12 kendaraan yang akan memasuki kota Denpasar dan melakukan rapid test terhadap 3 orang pengendara yang suhu tubuhnya diatas 38 derajat Celsius.

Pelaksanaan Perwali Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di pos induk Uma Anyar Ubung yang merupakan perbatasan Kota Denpasar  dengan Kabupaten Badung pagi tadi terpantau aman dan lancar.

Dengan ramah dan sopan petugas gabungan memeriksa para pengendara yang akan memasuki Kota Denpasar.

Baca Juga:  Tingkatkan Disiplin Cegah Covid-19, Kelurahan Sumerta Kembali Gelar Ini

Dari hasil pemeriksaan pagi ini, terdapat 12 kendaraan yang diminta untuk memutar balik kembali ke daerah asalnya karena tidak memiliki tujuan yang jelas.

Sedangkan 3 warga yang suhu tubuhnya melebihi 38 derajat Celsius setelah dilakukan rapid test semua hasilnya non reaktif.

Kepala Dinas  Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan mengatakan saat ini ada dukungan dari Orari sebanyak 2 orang personil per pos pantau untuk alat komunikasi.

Baca Juga:  Kabar Duka, di Denpasar 1 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

“Jumlah personil yang terlibat dari 122 orang per hari setiap shift kini menjadi 150 orang per hari per shift,” ungkapnya.

Sriawan berharap melalui kegiatan PKM penyebaran covid-19 bisa ditekan dan masyarakat di kota Denpasar mulai pola hidup normal baru dengan mengedepankan protokol kesehatan. (sgt/kb)