Hari Kedua TMMD ke 106 Libatkan 120 Masyarakat

Sosial Tabanan
Foto: Hari kedua TMMD di Tabanan.

TABANAN, Kilasbali.com – Dengan kekuatan SSK 110  yang berasal dari satuan Zipur, 741 ,900/R, TNI AU dan AL melaksanakan TMMD ke 106 di Desa Gubug dan Bongan, Kamis (3/9/2019).

Di hari kedua TMMD tersebut, kegiatan TMMD melaksanakan pengurukan untuk sendaran jembatan serta pemindahan material pasir dan koral yang dipimpin oleh Komandan Satuan Setingkat Kompi Kapten Kav Ashar.

Menurutnya, dalam pelaksanaannya juga didukung masyarakat dari Desa Gubug dan Desa Bongan sebanyak 120 orang, yang membaur menjadi satu.

“Kita laksanakan dengan penuh kegotong-royongan sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat melalui Tentara Manunggal Membangun Desa ini,” tegasnya.

Sementara itu, Babinsa Bongan, Sertu Pairin mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias bekerja membantu dalam kegiatan ini.

“Masyarakat dijadwalkan setiap harinnya sebanyak 57 orang perbanjar yang ikut mengerjakan pembangunan jembatan ini,” ungkapnya.

Dikatakanya, masyarakat juga selalu berkoordinasi dengan Pj. Perbekel dan Kelian dinas, sehingga  sinergitas TNI-masyarakat terjalin Komunikasi dengan baik.

“Kami juga memberikan arahan kepada masyarakat sebelum mulai bekerja, sehingga target yang kami berikan dapat cepat tercapai,” jelasnya.,

Babinsa Pairin menambahkan bahwa pekerjaan dimulai dari pukul 07.00 WITA dan selesai hingga pukul 16.00 WITA. “Hari kedua TMMD ke 106 berjalan dengan tertib, aman dan  lancar,” pungkasnya. (KB)