Hasil Pleno Dapil I Tabanan, PDIP Raih 7 Kursi Disusul Golkar 2 dan Nasdem 1 kursi

Politik Tabanan
Ket Foto: Perolehan Kursi untuk Dapil I Tabanan, Kecamatan Tabanan-Kerambitan

TABANAN, Kilasbali.com– Hasil Pleno Dapil I Tabanan, Kecamatan Tabanan-Kerambitan, dari 10 kursi yang diperebutkan Partai PDIP mampu meraih 7 kursi, sisanya 2 kursi diraih oleh Partai Golkar dan 1 kursi lagi diraih oleh Partai Nasdem.

Dalam hasil Pleno di Kecamatan Tabanan dan Kerambitan, Total suara yang diraih oleh Partai PDIP yaitu 53.925 suara, Partai Golkar meraih 10.893 suara dan Partai Nasdem meraih 5.731 suara.

Dari total suara yang diraih oleh masing-masing partai maka komposisi untuk pembagian 10 kursi yang diperebutkan yaitu, untuk kursi pertama diraih oleh PDIP yaitu I Made Dirga dengan total perolehan suara 12.153. Kemudian untuk kursi kedua juga diiraih oleh caleg dari PDIP, yakni I Gusti Komang Wastana dengan perolehan 7.694 suara. Sedangkan untuk perebutkan kursi ketiga diperoleh dari kader Partai Golkar, Ni Made Meliani dengan perolehan 4.431 suara, dan untuk kursi keempat kembali diraih oleh PDIP, yaitu I Wayan Lara, dengan perolehan 5.887 suara.

Untuk kursi kelima juga kembali direbut kader PDIP I Wayan Widnyana yang berhasil meraih 5.662 suara, dan untuk kursi keenam juga diraih oleh PDIP yaitu I Gede Putu Desta Kumara dengan memperoleh 4.918 suara. Sedangkan untuk kursi ketujuh diraih oleh Partai Nasdem, yaitu I Gede Sudiartha, dengan perolehan suara 1.649, dan untuk kursi kedelapan kembali didapat oleh PDIP, yaitu Ni Made Rahayuni yang memperoleh 4.289 suara. Kemudian untuk kursi kesembilan juga kembali didapat oleh PDIP, yakni I Ketut Arsana Yasa, yang memperoleh 3.580 suara. Sedangkan terakhir untuk kursi kesepuluh diraih oleh kader Partai Golkar I Made Asta Dharma dengan perolehan 4.138 suara.

Dari nama-nama yang mampu meraih kursi untuk Dapil I Tabanan, ada dua pendatang baru dari PDIP yaitu I Ketut Arsana Yasa dan Ni Made Rahayuni. Selain itu juga ada nama baru untuk di Partai Nasdem yaitu I Gede Sudiartha. Namun sebelumnya I Gede Sudiartha pernah menjadi Anggota Dewan yang diusung oleh Partai PDIP. (*KB).