Hilang Kendali, Pick Up Muat Ayam Potong Terjun di Jembatan

Peristiwa Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – Sebuah mobil pick up mitsubishi L 300 nopol P 9501 VO bermuatan ayam potong mengalami kecelakaan tunggal terjun bebas ke sungai setinggi sepuluh meter, di jalur Denpasar–Gilimanuk tepatnya Banjar Bajera Tengah, Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Senin (1/4/2019).

Berdasarkan inforasi di lapangan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 13.10 Wita, dimana pada saat itu kendaraan Mitsubishi pick up yang dikemudikan Deky Guswanto (22), alamat Dusun Patoman Timur, Desa Patoman, RT 001/RW 001, Kecamatan Belimbing Sari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, datang dari arah timur jurusan Denpasar menuju arah barat jurusan Gilimanuk. Memasuki TKP pada saat melintasi jalan ditikungan tajam kekanan pengemudi pick up tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga berjalan terlalu kekiri dan menabrak dinding pembatas jembatan yang ada di sebelah selatan jalan dan jatuh ke sungai.

Dari kejadian tersebut sopir kendaraan selamat. Sementara itu penumpang mobil pick up Suwandi (45) dan Riska Indah Sari (22), warga Dusun Gumuk Agung, RT/ RW 003/004, Desa Watukebo, Rogo Jampi, Banyuwangi, Jawa Timur, mengalami rasa sakit pada paha. Dimana kedua korban sempat menjalani perawatan di Puskesmas Selemadeg dan selanjutnya di rujuk ke BRSUD Tabanan.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tunggal pick jatuh ke sungai. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dimana dua penumpang pick up mengalami luka dan sudah mendapatkan penanganan medis di BRSUD Tabanan. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Dimana kecelakaan diduga karena pengemudi pick up Mitsubishi L 300 kurang hati hati,  lalai serta tidak dapat menguasai kendaraanya pada saat melintasi jalan tikungan tajam,” tegasnya. (*KB).