Hindari Pickup, Truk Box Sandar di Rumah Warga

Peristiwa Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – Kecelakaan akibat lepas kendali alias Out of Control (OC) si pengemudi kembali terjadi di Tabanan. Kali ini, kecelakaan itu dialami kendaraan jenis truk tronton box, Isuzu B 9364 KEU akibat menghindari pickup L300 yang melaju dari arah berlawan.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi pada Minggu (17/5/2020) dini hari sekitar pukul 03.00 WITA, di Jalan Umum Jurusan Denpasar – Gilimanuk, di tikungan ke kanan dari arah Gilimanuk, tepatnya simpang Gunung Salak, termasuk Banjar Megati kelod, Desa Megati, Selemadeg Timur, Tabanan.

Awalnya, pengemudi truk, Anang Suryana, 48, asal Jakarta, lancar-lancar saja melaju dari arah barat Gilimanuk menuju Denpasar.

Baca Juga:  Dua Pasien Berusia di Atas 70 Tahun Meninggal Dunia

Namun sesampainya di lokasi kejadian, truk yang membawa barang Unilever berupa sabun, rinso, sampo dan lainnya, dari arah berlawanan muncul pickup L 300 yang mengambil haluan terlalu ke kanan.

Untuk menghindari tabrakan, supir truk pun membanting setir kekiri, hingga ban truck sebelah kiri jatuh ke selokan sebelah utara jalan, dan truk miring, sandar tembok rumah warga.

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia membenarkan peristiwa tersebut. “Pengemudi Out of Control. Kendatipun tak ada korban, namun akibat kecelakaan ini kerugian material Rp5 juta,” singkatnya. (jus/kb)