Hindari Terpapar Covid-19, Polres Tabanan Ajak Masyarakat Terapkan 3M dan PHBS

Sosial Tabanan
Foto: Ilustrasi

TABANAN, Kilasbali.com – Menyikapi trend kenaikan angka positif yang semakin masif ini, Polres Tabanan mengimbau masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid -19.

Seizin Kapolres Tabanan, Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia berharap agar masyarakat menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak

“Kami harap masyarakat agar menghindari kerumunan, karena rentan dan berpotensi terpapar Covid-19. Selain itu, masyarakat tidak usah khawatir dengan divaksinasi Covid-19, sebab telah melalui berbagai tahap uji sebelum sampai ke masyarakat,” himbaunya, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga:  Atlet Dansa Gianyar Dulang Tiga Emas di Malaysia

Pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), yakni dengan mengkonsumsi makanan bergizi, berolahraga dan beristirahat yang cukup untuk menjaga dan juga meningkatkan imun tubuh.

Dia menambahkan, penanganan Covid-19 ini memerlukan sinergi semua pihak. Untuk itu, pihaknya berharap agar seluruh masyarakat yang ada di wilayah Hukum Polres Tabanan, ikut berpartisiasi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan juga PHBS.

“Selain upaya-upaya itu, mari kita tetap berdoa memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar kita semua bisa segera terbebas dari pandemi Covid -19. Dengan langkah itu semua, kami yakin badai pasti berlalu, virus corona ini hilang dari muka bumi ini,” pungkasnya. (gd/kb)