Hotel Bali Beach Terbakar, Saksi Lihat Asap Muncul dari Lantai 10

Denpasar Peristiwa
Foto: Hotel Bali Beach tampak bagian atap mengeluarkan asap.

DENPASAR, Kilabali.com – Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur Kaja, Denpasar Selatan terbakar, Minggu (1/3/2020) sekitar pukul 18.00 WITA. Dari informasi yang dihimpun, saksi mata petugas jaga lobby I Wayan Sukanada yang melihat pertaama kepulan asap di lantai 10 hotel ini yang kemudian langsung melaporkan ke security hotel ini.

Setelah dicek, memang benar telah terjadi kebakaran pada bagian atap lantai 10 hotel ini. Mengetahui kejadian itu, karyawan hotel pun berusaha memadamkan api dengan alat pemadam ringan.

Spingler bagian plafon juga ikut menyala membantu untuk memadamkan api dan akhirnya si jago merah dapat dipadamkan.

Sekitar pukul 18.30 WITA, karyawan juga melihat ada kebakaran di lantai bawah tepatnya di tempat Loundry hotel.

Mengetahui hal itu, petugas security segera menelpon Dinas Pemadam Kebakaran untuk segera merapat ke hotel. Selang beberapa menit kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api.

Kalaksa BPBD Kota Denpasar, IB Joni Ari Wibawa mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab terjadi kebakaran ini.

“Akibat dari kejadian ini nihil adanya korban jiwa, tamu sudah di evakuasi hanya mengalami kerugian materi saja dan jumlah kerugian pasti belum bisa diperkirakan,” jelasnya.

Adapun bangunan yang terbakar adalah bagian atap lantai 10 hotel ini, bagunan loundry pada bagian lantai bawah yang berisikan diantaranya barang-barang loundry hotel, mesin laoundry, sejumlah pakaian, seprai hotel, handuk, bantal, dan lain-lain. (jus/kb)