Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Terjadi di Tabanan

News Update Peristiwa Tabanan
Petugas tampak membantu warga membersihkan pohon tumbang
  • Pelantikan Bupati Jembrana

  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021

TABANAN, Kilasbali.com – Bencana alam berupa pohon tumbang terjadi di beberapa titik di wilayah Tabanan, Selasa (23/2/2021) dini hari. Bencana itu dipicu hujan lebat yang diserta angin kencang.

Dari informasi yang dihimpun kilasbali.com, pohon tumbang terjadi di empat titik. Yaitu di Abiantuwung terjadi pohon pule yang dahannya patah dan menimpa Meru Tumpang Pitu di Pura Puseh, Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 01.00 WITA.

Kemudian pohon rambutan dengan tinggi14 meter tumbang dan menimpa rumah milik Ni Made Suini, 47, di Banjar Raden, Desa Baru, Marga.

Baca Juga:  Pewarta Bedah "Carut Marut" PPKM di Tabanan

10 menit kemudian, pohon tumbang terjadi di Banjar Pemenang, Desa Banjar Anyar, Kediri, dan menimpa rumah milik I Nyoman Suascaya, 50,

Selang 20 menit kemudian pukul 01.30 WITA, dahan pohon kresek patah berukuran besar menimpa jaringan listrik, telepon, dan menutup akses jalan menuju Banjar Jadi Desa, Desa Banjar Anyar, Kediri, Tabanan.

Kendatipun tidak ada korban dari bencana itu, namun warga mengalami kerugian akibat rusaknya pura dan juga rumah yang ditimpa pohon.

Baca Juga:  Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, I Gede Oka Winaya, SE.,

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia membenarkan perisitiwa pohon tumbang itu.

“Hingga saat ini, belum diketahui kerugian akibat bencana ini. Anggota kami masih melakukan pendataan,” ujarnya.

Dengan adanya cuaca ekstrim berupa hujan lebat disertai angin kencang ini, pihaknya mengimbau warga agar tetap waspada. (gd/jus/kb)