Hujan Lebat Iringi Upacara Perabuan Almarhum Aiptu Ni Wayan Luh Murni

Peristiwa Tabanan
Hujan Lebat Iringi Upacara Perabuan Almarhum Aiptu Ni Wayan Luh Murni

TABANAN, Kilasbali.com – Polres Tabanan berduka. Salah satu personel terbaik Polri telah berpulang kehadapan Tuhan Yang Maha Esa. Almarhum adalah Aiptu Ni Wayan Luh Murni yang merupakan anggota Bamin Urmin Satuan Narkoba Polres Tabanan ini, meninggal dunia di rumah sakit swasta di Denpasar karena sakit pada hari Minggu, 19 Juli 2020, sekitar pukul 05.00 WITA.

Sebagai wujud penghormatan terakhir kepada almarhum, Selasa (21/11/2020), Polres Tabanan melaksanakan Upacara Perabuan secara Dinas Kepolisian bertempat di Desa Adat Kaba-kaba, Kediri Tabanan.

Selaku Inspektur upacara dalam upacara perabuan ini Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol Ni Luh Ketut Amy Prakasa Ramayathi, Perwira Upacara AKP Ni Made Lestari, dan Komandan Upacara Ipda Ni Ketut Merta dengan jumlah pasukan sebanyak 15 orang terdiri dari 10 orang personel Polwan dan 5 orang dari pasukan bersenjata.

Baca Juga:  Bupati Eka Serahkan Bantuan Kepada Pemangku dan Pasutri Desa Angseri

Dalam upacara perabuan jenazah ini, tampak tetap memperhatikan protokol kesehatan mulai dari pengecekan suhu tubuh para peserta, wajib pengunaan masker, cuci tangan, menjaga jarak antar dan membatasi jumlah peserta upacara.

Upacara perabuan yang diiringi hujan lebat ini tak menggetarkan semangat para peserta upacara untuk memberikan penghormatan terakhir kepada rekan kerjanya. Di mana dalam upacara ini dibacakan riwayat hidup singkat almarhum dan penghormatan terakhir kepada almarhum dipimpin komandan upacara diiringi tembakan salvo.

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar dalam sambutannya yang dibacakan Kabag sumda Polres Tabanan Ni Luh Ketut Amy Prakasa Ramayathi menyampaikan turut beduka atas berpulangnya almarhum Aiptu Ni Wayan Luh Murni.

Baca Juga:  Rampung Dicetak, KPU Tabanan Distribusikan Salinan DPT ke PPS

“Semoga amal dan ibadah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Keluarga besar Polres Tabanan merasa sangat kehilangan atas meninggalnya salah satu putri terbaik Polri, Saya mewakili institusi Polri khususnya Polres Tabanan mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa almarhum selama bertugas,” ujarnya.

Diakhir pelaksanaan upacara perabuan, Kabag Sumda Polres Tabanan mewakili Kapolres Tabanan menyerahkan santunan duka dari Keluarga Besar Polres Tabanan kepada keluarga almarhum yang diterima langsung oleh suami almarhum. (jus/kb)