Humas Protokol Denpasar Jumpa Berlian di Pantai Padanggalak

Denpasar Sosial
Humas Protokol Denpasar Jumpa Berlian di Pantai Padanggalak

DENPASAR, Kilasbali.com – Program kebersihan Pemkot Denpasar tidak hanya menjadi tugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar(DLHK) namun juga menjadi tanggung jawab seluruh OPD di lingkungan Pemkot Denpasar yang yang menjadi Bapak Angkat Kebersihan di seluruh Desa dan Kelurahan di Kota Denpasar dibantu oleh masyarakat.

Untuk meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan, maka Pemkot Denpasar mengadakan program Jumpa Berlian (Jumat Pagi Bersih Lingkungan), dimana masing- masing OPD di lingkungan Pemkot Denpasar menjadi bapak angkat di Desa/Kelurahan bersama- sama mengadakan kegiatan kebersihan di sekitar lingkungan masing- masing.

Seperti pada Jumat (24/7/2020), Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar mengadakan kegiatan Jumpa Berlian (Jumat Pagi Bersih Lingkungan) yang dilaksanakan di kawasan Pantai Padang Galak, Denpasar. Kegiatan yang dipimpin langsung Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai ini sudah dimulai sejak pukul 06.00 wita pagi hingga pukul 08.00 wita.

Baca Juga:  Amerta Jaga Ekosistem Laut, Lepas Tukik di Pantai Serangan

Dalam kegiatan Jumpa Berlian dilaksanakan di areal pantai Pantai Padang Galak ini, Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar bersama – sama , staf Kecamatan Denpasar timur, staf perangkat desa dan masyarakat setempat serta mahasiswa KKN bersama – bersama melakukan kegiatan kerja bakti seperti memotong rumput, tanaman liar, serta memungut sampah plastik dan puntung rokok.

Baca Juga:  Pangdam Lantik 400 Prajurit Tamtama TNI AD

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai disela- sela kegiatan kebersihan, mengatakan kegiatan Jumat Pagi Bersih Lingkungan ini merupakan salah satu program yang dicetuskan Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota I.G.N Jaya Negara untuk mensinergikan program kebersihan lingkungan langsung ke masyarakat desa dan kelurahan.

“Jumat Pagi Bersih Lingkungan ini efektif sebagai media bagi Pemkot Denpasar dalam mensosialisasikan budaya hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, yang tujuannya tentu saja meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Denpasar. Pola hidup sehat sangat penting terutama dimasa adaptasi kebiasaan baru menghadapi pandemi covid-19 saat ini” ujarnya.

Baca Juga:  Pengelolaan Aset Pemprov Bali jadi Sumber PAD Baru

Perbekel Desa Kesiman Petilan, I Wayan Mariana mengatakan kegiatan Jumpa Pagi Bersih Lingkungan ini telah secara rutin dilaksanakan setiap hari jumat pagi. “Besar harapan saya kegiatan ini mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan dan budaya hidup sehat terutama dimasa adaptasi kebiasaan baru menghadapi pandemi covid-19 saat ini,” ujarnya. (sgt/kb)