Idul Adha 1440 H, Pangdam IX/Udayana Serahkan Hewan Qurban

Ceremonial Denpasar
Foto: Pangdam IX/Udayana menyerahkan hewan qurban.

DENPASAR, Kilasbali.com – Dalam setiap Hari Raya Idul Adha, Umat Muslim melaksanakan Sholat Ied bersama, dan juga bagi yang mampu dianjurkan untuk menyembelih hewan qurban.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dan keluarga, Kasdam IX/ Udayana dan keluarga, serta Para Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana berbaur dengan masyarakat Kota Denpasar sekitar 5000 jamaah melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H/2019 M, di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Minggu pagi (11/8/2019).

Selesai pelaksanaan Sholat Idul Adha yang dipimpin oleh Ustad M. Milhaq Zahid selaku Imam dan Khotib, Drs. H. Ariful Akmal, M.Hum, Pangdam IX/Udayana bersama para jamaah lainnya melanjutkan acara menuju Masjid Agung Sudirman untuk melaksanakan penyerahan dan penyembelihan hewan qurban.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pelaksanaan Qurban, Mayor Inf H. Nur Hidayat, S.Ag., menyampaikan bahwa penerimaan hewan qurban pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M diantaranya sembilan ekor Sapi dan 33 Kambing qurban.

“Sapi qurban dari keluarga besar Pangdam IX/Udy, Kasdam IX/Udy dan Artha Graha Peduli. Sedangkan untuk Kambing qurban dari Danrem 163/WSA, Kabintaldam IX/Udy, dan juga dari PT. Aneka Tambang,” ujarnya.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menyampaikan, usai laporan Ketua Panitia Pelaksanaan Qurban, acara dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban oleh Pangdam IX/Udy kepada Panitia Qurban, serta penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Agung Sudirman.

Turut hadir pada acara tersebut, Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Para Staf Ahli Pangdam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, dan Dan/Kabalakdam IX/Udy, juga dihadiri oleh Ketua Persit KCK PD IX/Udayana beserta Pengurus, Ketua MUI Kota Denpasar, dan Lurah Dauh Puri, serta undangan lainnya. (kb)