Imbau Masyarakat Ikuti Intruksi Pemerintah, Kodim Tabanan Bagi-bagi Makser

Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – Untuk mengoptimakan upaya pencegahan dan juga memutus mata rantai penyebaran penularan Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19) di Wilayah Tabanan, Kodim 1619/Tabanan mengajak dan menggandeng stakeholder dan komponen masyarakat Tabanan dalam menyampaikan imbauan kepada masyarakat serta membagikan masker kepada warga yang belum menggunakan masker di seputaran kotaTabanan pada Jumat (17/04/2020)

Kegiatan dipimpin Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka bersama Muspika Tabanan Camat, Kapolsek dan Danramil diikuti oleh anggota militer Kodim 1619/Tabanan, Anggota Polres Tabanan, Perbekel Desa Dajan Peken, Bendesa Adat Kota Tabanan, Pengusaha Abu Tholib Gajahmada, Mahasiswa Hindu Dharma dan Himpunan Seniman Tabanan menyasar Jalan Gajahmada Tabanan, Pasar Umum Tabanan, Pasar Dauhpala dan Pasar Terminal Pesiapan.

Menurut Kasdim seizin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto kegiatan ini akan terus digalakkan bersama Polri, Pemda, Instansi terkait, Desa Adat dan komponen masyarakat Tabanan untuk bersama-sama membantu Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan.

Baca Juga:  Operasi Yustisi di Tabanan, Tim Jaring 497 Pelanggar

“Ini untuk melakukan upaya maksimal mencegah penyebaran Covid-19 di Tabanan, hal ini kita lakukan untuk menjaga masyarakat Tabanan dari penularan Covid-19 yang merebak saat ini,” jelasnya.

Adapun kegiatan penyampaian himbauan agar warga masyarakat melaksanakan arahan pemerintah terkait status darurat kesehatan dan melaksanakan instruksi Gubernur maupun instruksi bupati. “Dan yang terakhir, kemarin Bupati juga sudah mengeluarkan surat edaran bupati tentang wajib menggunakan masker,” imbuhnya.

Dalam imbauan tersebut, disampaikan agar warga masyarakat jangan panik dan tetap tenang, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga pola hidup sehat dan berolahraga, makan makanan yang seimbang dan berserat mengandung vitamin C, jangan bepergian dan tetap dirumah apabila tidak ada hal yang sangat penting juga jangan mudik, jaga jarak (social distancing dan physical distancing) serta wajib gunakan masker

Baca Juga:  Astungkara, Pasien Sembuh di Denpasar 46 Orang

Warga masyarakat terlihat antusias dengan himbauan yang disampaikan secara kocak oleh Seniman/pelawak “Sengap”. “Kita sangat berharap imbauan yang kita sampaikan bersama ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tabanan,” tutup Kasdim. (jus/kb)