Indosat Ooredoo Raih ‘Telecommunications Company of the Year’

Ekonomi Bisnis Nasional
President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama

JAKARTA, Kilasbali.com – Indosat Ooredoo memenangkan dua penghargaan Gold Stevie dan satu Silver Stevie pada Stevie International Business Awards (IBAs) Tahun ke-18. Indosat Ooredoo sebagai Telecommunications Company of the Year dan Ahmad Al-Neama sebagai Telecommunications Executive of the Year.

Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, meraih tiga penghargaan bergengsi di Stevie International Business Awards (IBAs) tahun 2021, membawa pulang dua penghargaan Gold Stevie dan satu Silver Stevie.

Stevie IBAs menghargai kinerja luar biasa dan kontribusi positif organisasi di seluruh dunia, dengan pemenang tahun ini dipilih dari lebih dari 3.700 nominasi yang diajukan oleh organisasi dari 65 negara berbeda.

Indosat Ooredoo dinobatkan sebagai ‘Telecommunication Company of the Year’ tingkat global pada ajang penghargaan tahun ini sebagai pengakuan atas keberhasilan strategi transformasi dan kinerja keuangannya yang luar biasa, yang secara konsisten menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang melampaui industri.

Gold Stevie juga mengakui fokus Indosat Ooredoo pada produk yang sederhana, transparan, dan inovatif, investasinya dalam perluasan dan penguatan jaringan 4G berkualitas video, serta untuk mendorong inovasi digital melalui kemitraan strategis dengan perusahaan teknologi global.

Komitmen terhadap transformasi digital dan peningkatan jaringan ini mendorong Indosat Ooredoo meluncurkan layanan 5G komersial pertamanya di kota Solo pada kuartal kedua tahun 2021, menandai awal perjalanannya dalam mendukung revolusi 5G di Indonesia dan membantu menggerakkan bangsa menuju masa depan 5G.

Baca Juga:  Jabar-Bali Luncurkan Program Beli Bali

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengaku bangga telah memenangkan penghargaan internasional bergengsi ini, di mana mengakui keberhasilan Indosat Ooredoo dalam memberikan pertumbuhan dan profitabilitas yang konsisten dan berkelanjutan, sekaligus mempercepat ekonomi digital Indonesia dan transisi ke masa depan yang mendukung 5G.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan dan pelanggan kami atas dukungan dan kepercayaan mereka yang berkelanjutan, serta karyawan kami yang luar biasa atas komitmen dan ketahanan mereka. Bersama-sama kita dapat mengubah Indonesia menjadi pusat kekuatan digital di kawasan, dan #BisaBangkitBersama melewati masa-masa yang penuh tantangan ini,” ujarnya di Jakarta, Senin (23/8/2021).

Sebagai pengakuan atas kepemimpinan Indosat Ooredoo yang luar biasa dalam menghadapi tantangan berkelanjutan yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19, Ahmad Al-Neama juga dianugerahi Gold Stevie untuk ‘Executive of the Year – Telecommunications’.

Baca Juga:  Cok Ace Paparkan Strategi Pertanian 4.0 Provinsi Bali

Penghargaan tersebut mengakui komitmennya yang kuat terhadap tata kelola dan inovasi yang baik, termasuk fokus Indosat Ooredoo pada produk dan layanan digital baru yang telah membantu pelanggan beradaptasi dengan gaya hidup online, dan atas komitmennya terhadap keterlibatan, kesejahteraan, dan pengembangan karyawan.

Di bawah kategori ‘AI/ML and Automation Driven Network Operation Transformation’, Indosat Ooredoo juga dianugerahi Silver Stevie untuk keberhasilan penerapan Artificial Intelligence/Machine Learning untuk mengubah operasi berbasis data dan meningkatkan kinerja jaringan radio 4G-nya. (jus/kb)