Ini Alasan Putri Koster Dianugerahi Gelar Pendekar Kehormatan

Denpasar Olahraga
Foto: Ketua Umum Perisai Diri Bali, Ketut Selamet.

DENPASAR, Kilasbali.com – Isteri Gubernur Bali, Ny. Putri Suastini Koster dianugerahi gelar Pendekar Kehormatan oleh Perisai Diri Bali.

Ketua Umum Perisai Diri Bali, Ketut Selamet mengatakan, penganugerahan kepada Ny. Putri Koster sendiri, selain merupakan anggota Keluarga Besar Perisai Diri, juga telah berjasa membesarkan nama perguruan ini.

“Penganugerahan ini karena jasa-jasa beliau mengangakat nama besar Keluarga Perisai Diri,” ujarnya di sela-sela penganugerahan Pendekar Kehormatan di Jaya Sabha, Denpasar, Minggu (28/4/2019).

Menurutnya, selain memiliki posisi menduduki jabatan di pemerintah sebagai pertimbangan penganugerahan Pendekar Kehormatan, Ny. Putri Koster juga aktif dalam fungsi sosial di masyarakat.

“Atas pertimbangan itulah beliau berhak mendapat gelar Pendekar Kehormatan,” jelasnya.

Lebih lanjut menambahkan, Ny. Putri Koster sebelumnya adalah Keluarga Perisai Diri Udayana. “Beliau sempat sebagai calon pelatih,” tandasnya.

Penganungrahan Pendekar Kehormatan sendiri bertepatan dengan HUT Perisai Diri Bali ke-55.

Di mana dalam HUT ini, juga digelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Laga Antar Bintang yang berlangsung selama tiga hari, dari 26-28 April 2019 di GOR Lila Bhuana. (jus*/kb)