Ini Nomor Pemenang Undian Kupon Pura Santi

Gianyar
Foto: Nyoman Tara berfoto bersama Ketua Panitia dan Sekretaris Pura.

GIANYAR, Kilasbali.com – Penampilan joged bumbung menjadi hiburan di acara pengundian kupon berhadiah dalam rangka melanjutkan rehabilitasi Wantilan Pura Santi Kawitan I Ratu Ngurah Agung Pasek Bendesa, Panca Sanak Sapta Murti di Tibe Kauh, Payangan, Gianyar, Bali, Minggu (4/8/2019).

Dari 9.999 kupon Rp 149.985.000, di mana kupon diedarkan di seluruh Bali yang dilakukan oleh penyungsung pura melalui sistem juru arah.

Ketua Panitia Penggalian Dana I Wayan Dedi Saputra mengatakan, kupon ini diedarkan sejak April 2019 kemarin. “Kupon astungkara terjual semua,” ujarnya.

Menurutnya, dalam mengedarkan kupon sendiri tidak menemui kendala. Karena, yang dikerahkan oleh seluruh pra juru arah Pura Santi. “Pra juru kami terdapat di seluruh kabupaten/kota se-Bali,” tegasnya.

Foto: Panitia Undian Kupon Pura Santi berfoto bersama.

Dalam kupon penggalian dana tersebut, juga terdapat berbagai hadiah. Mulai dari hadiah hiburan, smartphone, mesin cuci, TV, dan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor matic.

Sekretaris Pura Santi, Wayan Sujana mengatakan, penggalian dana ini untuk melanjutkan pembangunan wantilan. Di mana sejak tahun 2008, baru selesai hanya 70 persen.

“Wantilan tinggal finishing atau memoles saja, sehingga terlihat lebih bagus. Ya kira-kira tinggal lagi 30 persen saja, sedangkan untuk dana kekurangan sekitar Rp 150 juta. Dana pembangunan wantilan ini seluruhnya dilakukan secara swadaya,” sebutnya.

Untuk diketahui, Pura Santi merupakan pura kawitan yang penyangkepnya sebanyak empat Banjar Begawan, Tibe Kauh, Bayad, dan Karang Suwung dengan jumlah penyungsung sebanyak 1.493 song dengan total KK sebanyak 15 ribu lebih.

 

Foto: Nomor Pemenang Undian Pura Santi.

 

Dalam undian tersebut, hadiah utama sepeda motor ini didapatkan Nyoman Tara. “Tidak ada perasaan apa-apa,” kata Tara saat ditanya terkait perasaannya saat mendapatkan hadiah.

Tara mengaku, motor ini akan diberikan kepada anaknya. “Motor ini akan saya pakai untuk anak saya. Di rumah hanya ada satu motor supra saja,” pungkasnya. (jus/kb)