Ini Pemenang Lomba ‘Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat’

Denpasar Politik
Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat

DENPASAR, Kilasbali.com – DPD Partai Demokrat mengumumkan pemenang Lomba Meyambut Dua Dekade Partai Demokrat yang mengusung tema “Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat” di Denpasar, Kamis (2/9/2021).

Upaya itu mewadahi kreativitas generasi milineal di tengah pandemi Covid-19 yang masih memberlakukan kebijakan PPKM.

Kegiatan itu dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat juga sekaligus mendukung program pemerintah dalam bekerja dari rumah “Tetap Kreatif Walau Stay at Home”.

Perlombaan tersebut diikuti oleh 355 peserta dimenangkan oleh Lomba Menyanyi Juara I Amy Divanio Arcella, Juara II I Gede Sumitra Jaya, Juara III I Putu Danta. Lomba Menulis Umum Juara I Nk Luh Rosita Dewi, Juara II Ni Putu Nana Satrya Pertiwi, Juara III I Wayan Artaya.

Lomba Fotografi Umum Juara I Ni Ketut Ria Shawitriani, Juara II I Putu Hendra Suparjana, Juara III I AA Ngurah Cahya Satria Putra. Lomba Video Pendek Umum Juara I I Kadek Warnata, Juara II Wayan Sulendra, Juara III I Komang Maleneo Bramasta.

Lomba Desain Merchandise Juara I I Nyomam Surya Arimbawa, Juara II I Putu Agus Widhiantara, Juara III I Putu Susanta. Lomba Melukis Juara I Nyoman Sudarma, Juara II Komang Ari Wirawan, Juara III Nyoman Kheeyork A. Lomba Karikatur Juara I Kadek Wira Artha K, Juara II Wayan Sudardana, Juara III Aqila Adriana Putri.

Baca Juga:  INTI Bali Salurkam 150 Ton Beras Untuk Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

“Pemenang Juara I setiap kategori akan dilombakan kembali pada tingkat nasional yang akan diumumkan pada pada puncak HUT ke-20 Partai Demokrat tanggal 9 September 2021,” kata Ketua DPD Demokrat Bali, I Made Mudarta.

Memasuki usia ke-20 tahun Partai Demokrat Bali telah menggelar Bulan Bakti Sosial yang dimulai pada 12 Agustus hingga 31 September 2021, dimana para kader Demokrat Bali diwajibkan membantu para masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19 berupa sembako, masker bahkan juga memberikan wifi gratis untuk membantu para murid dan mahasiswa dalam melakukan pendidikan daring sebagai bentuk komitmen partai untuk pemulihan ekonomi Bali.

“Dalam pembagian masker sangat menarik sekali, ketika kita bagikan ada teriakan masyarakat meminta sembako. Artinya masyarakat Bali masih mengharapkan sembako di masa pandemi, dan kami pun memberikan kepada warga yang benar-benar terdampak.

Baca Juga:  Polda Bali Sita SHM Palsu, BPN Badung Enggan Berkomentar

Ia menjelaskan, tidak hanya Kader saja yang melakukan aksi Bulan Bakti Sosial, tetapi para pengurus pun tidak luput harus ikut andil, bahkan untuk memeriahkan hari jadi yang ke-20 Partai Demokrat Bali juga menggelar lomba dengan enam kategori yaitu, lomba menggambar dengan dua kategori yaitu karikatur dan melukis, lomba design, lomba menyanyi ciptaan Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), lomba video pendek dengan durasi lima menit, lomba menulis dengan dua kategori jurnalis dan umum, dan lomba fotograhpy dengan dua kategori profesional dan jurnalis.

Baca Juga:  Data Penduduk Non Permanen, Desa Dauh Puri Kangin Antisipasi Tindak Kriminal dan Penularan Covid-19

Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi Partai Demokrat di era pandemi kepada masyarakat Bali untuk bisa berkreasi, berkarya di rumahnya.

Bahkan dalam Bulan Bakti Sosial Demokrat pihaknya menggunakan dana sukarela para pengurus, dan bagi anggota fraksi wajib menyisihkan pendapatan bulananya untuk bisa menyukseskan Bukan Bakti Sosial Partai Demokrat.

“Demokrat akan terus memilih berkoalisi dengan rakyat, sebab kondisi sekarang krisis ekonomi, tapi jangan sampai ada kriris politik,” tegas Mudarta Politisi asal Bumi Makepung. (tim/kb)