Intensitas Mobilisasi Tinggi, Dandim Klungkung Cek Ini

Klungkung
Intensitas Mobilisasi Tinggi, Dandim Klungkung Cek Ini

KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Komandan Kodim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon, S.E. M.Tr.,(Han) memimpin langsung pelaksanaan pengecekan kendaraan dinas (Randis) dan kendaraan pribadi anggota Kodim 1610/Klungkung serta gudang munisi, bertempat di Makodim 1610/Klungkung, Jalan Ahmad Yani No. 2 Kelurahan Semarapura Kaja, Klungkung, Kamis (13/08/2020).

Kegiatan ini merupakan program rutin dari satuan yang wajib dilakukan dalam rangka memastikan keamanan materiil yang digunakan oleh personel maupun materiil lainnya yang menjadi tanggung jawab satuan.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim Letkol Czi Joni menyampaikan kegiatan ini laksanakan dengan tujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya kerugian baik personel maupun materiil anggota Kodim 1610/Klungkung.

Baca Juga:  Sukseskan Dana-Dipa, Mahayastra Ikut “Keroyokan”

“Kegiatan ini sebagai program kerja maka wajib harus dilaksanakan,” tegasnya.

Dandim menambahkan mengingat tingginya intensitas mobilisasi tugas, khususnya di wilayah Kodim 1610/Klungkung, untuk itu perlu dilaksanakan pengamanan materiil diantaranya melaksanakan pemeriksaan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang digunakan anggota militer maupun PNS agar selalu siap digunakan.

“Pemeriksaan kendaraan dilaksanakan secara berkala dan bila perlu dilaksanakan setiap bulan,”  jelasnya.

Baca Juga:  Gegara Corona, Dive Master 'Banting Setir' Tanam Jagung

Pada kegiatan ini pelaksanaan di lapangan dikoordinir oleh Penjabat Sementara Pasi Intel Letda Inf I Nyoman Surata yang mengawasi pengecekan kelengkapan surat-surat maupun kelengkapan lainnya dari kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi serta gudang munisi.

Dari hasil pengecekan yang dilaksanakan baik pengecekan kendaraan dinas, kendaraan pribadi serta gudang munisi tidak ditemukan hal-hal yang melanggar ketentuan. (jus/kb)