Jadi Sasaran Hoax Positif Covid-19, Samsi: Dishub Bali dan Kabupaten/Kota Baik-baik Saja

Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, IGW Samsi Gunarta disebut-sebut positif Covid-19. Sontak kabar itupun viral di media sosial dan ramai diperbincangkan melalui pesan singkat WhatsApp.

Media inipun mencoba mengkonfirmasi kabar tersebut. Melalui salah seorang staffnya, menyebutkan bahwa Kadishub Bali baik-baik saja.

Menurutnya, informasi yang beredar itu adalah hoax atau berita bohong yang ingin memperkeruh suasana.

“Pak Kadis dalam keadaan baik dan sehat. Ini saya berikan klarifikasinya,” sebutnya seraya meminta namanya tidak disebut, Jumat (27/3/2020).

Berikut klarifikasi Kadishub Bali.

Om Swastiatu, Rahajeng Bapak-Ibu, tiyang IGW Samsi Gunarta, Kadishub Prov Bali.

Sehubungan dengan beredarnya informasi di media sosial tentang Kadis Perhubungan yang sedang sakit dan positif terinfeksi COVID-19, Dinas Perhubungan Prov Bali sudah melakukan pengecekan dan dapat memberikan klarifikasi sebagai berikut:

1. Kadis Perhubungan Provinsi Bali beserta keluarga saat ini sedang dalam keadaan sehat dan bertugas pada Satgas COVID-19 Provinsi Bali

2. Kadis Perhubungan Kota Denpasar sedang dalam keadaan sehat dan aktif mendukung kegiatan Satgas COVID-19 Kota Denpasar.

3. Kadis Perhubungan Kab Badung ada dalam keadaan sehat dan juga sedang aktif dalam kegiatan Satgas COVID-19 di Kab Badung.

4. Kadis Perhubungan Kabupaten lain di Bali juga dalam keadaan sehat.

Demikian untuk dapat disampaikan kepada publik untuk menghindarkan simpang siyrnya berita yang tidak tepat berkaitan dengan hal tsb. Matur Suksma

Bali, Jumat 27 Maret 2020
IGW Samsi Gunarta
Kadishub Prov Bali

Demikian pesan singkat WhatsApp yang didapatkan redaksi. (jus/kb)