Jaga Kamtibmas, TNI-Polri Jembrana Patroli Bersama

Jembrana
Foto: Patroli bersama jaga Kamtibmas.

JEMBRANA, Kilasbali.com – Hari pelaksanaan pelantikan Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) – Prof Dr. KH. Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, periode 2019-2024, Kodim 1617/Jembrana bersama Polres Jembrana melaksanakan patroli bersama dalam rangka cipta kondisi menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif di wilayah Bumi Makepung, Jembrana, Minggu (20/10/2019).

Hal ini sebagai sebagai salah satu upaya menciptakan rasa aman dan nyaman pada saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI khususnya di wilayah Kabupaten Jembrana supaya dapat berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan Kamtibmas di wilayah.

Dalam rangka cipta kondisi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Personel Polres Jembrana bersinergi bersama Anggota Kodim 1617/Jembrana melaksanakan kegiatan Patroli sinergitas dengan menggunakan Sepeda Motor Dinas dari kedua satuan.

Kegiatan patroli tersebut juga sebagai bentuk hadirnya TNI-Polri menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat. Dengan pengerahan personel pengamanan, diharapkan selama pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berlangsung, Kabupaten Jembrana tetap aman dan kondusif.

Kegiatan gabungan ini dibenarkan oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok dan Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K., dan mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kekompakan antar institusi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Kita TNI bersama Polri menggelar kegiatan patroli bersama sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan antar institusi negara, utamanya jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” terangnya.

Kegiatan Patroli dimulai dari Polres Jembrana, Kelurahan Pendem, Kelurahan Dauhwaru, Desa Dangin Tukad Aya, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Deaa Mendoyo Dangin Tukad, Deaa Pohsanten, Kelurahan Tegal Cangkring, Desa Delodberawah, Desa Yeh Kuning, Deaa Air Kuning, Desa Perancak, Desa Budeng, Kelurahan Loloan Timur, Kelurahan Loloan Barat, Kelurahan Lelateng, Desa Tegal Badeng Timur, Desa Pengambengan, Desa Cupel, Desa Tegal Badeng Barat, Desa Baluk, Desa Banyubiru, Desa Kaliakah, Kelurahan Banjar Tengah dan finish di Kodim 1617/Jembrana. (rls/kb)