Jaga Karantina, Polisi di-Screening

Gianyar
Foto : Pemeriksaan kesehatan personil yang ngepam di tempat karantina.

GIANYAR, Kilasbali.com – Aparat kepolisian yang berperan aktif dalam memerangi wabah Covid-19 ini, sangat rentan terpapar. Terlebih, selain pengamanan di wilayah merah, abdi bayangkara ini juga kerap diperbantukan dalam segala hal. Memastikan virus ini tidak merambah ke pasukan coklat, sejumlah personil Polisi  yang bertugas jaga di tempat karantina pun menjalani pemeriksaan kesehatan (screening), Kamis (16/4/2020).

Pemeriksaan ini dipimpin oleh Paurkes Polres Gianyar Aiptu Pande Wayan Suteja bersama staf Kesehatan. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengukuran suhu tubuh, pemberian vitamin dan handscoon (slop tangan) terhadap anggota yang jaga di tempat karantina di Hotel Maxone Ubud.

“Guna dapat melaksanakan tugas dengan baik, dibutuhkan kesehatan tubuh yang bagus, apalagi di tempat seperti karantina yang mana kita ketahui banyak penyebaran Covid-19 yang datangnya dari luar,” ungkap Aiptu Pande Wayan Suteja Seizin Kapolres Gianyar.

Baca Juga:  Kembali di Denpasar 3 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Pada kesempatan itu, Paurkes juga mengimbau kepada Personel Kepolisian yang melaksanakan tugas jaga di karantina agar selalu mempedomani SOP pencegahan Covid -19 dengan cara memakai masker, slop tangan, kacamata dan hand sanitizer atau mencuci tangan setiap waktu.

Secara terpisah, disela menyerahkan bantuan peduli kasih kepada PHL Polres Gianyar, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan, situasi sekarang ini jiwa kemanusiaan harus melekat di semua personil dan harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

Termasuk  memonitor setiap perkembangan dan bekerjasama dengan komponen masyarakat guna memudahkan dalam penanganan wabah virus Covid-19. “Kami perintahkan ke semua personil, jangan pernah berhenti memberikan himbauan kepada masyarakat guna memutus mata rantai covid-19. Semoga wabah ini cepat berlalu musibah ini sehingga kita bisa beraktifitas seperti semula,” harap Kapolres.

Baca Juga:  Diduga Terlibat Jadi Tim Kampanye, Bawaslu Periksa Kades, BPD dan Kaur

Semantara Bantuan peduli kasih Kapolda Bali dan Ketua Bhayangkari Daerah Bali tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Gianyar di Lobby Polres Gianyar. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian Daerah Bali kepada PHL Polres Gianyar ditengah wabah Covid – 19. Harapnya,  bantuan itu dapat meringankan dan membantu ditengah wabah Covid – 19 yang melanda saat ini.

Baca Juga:  PAC dan Kader 'Tancap Gas' Menangkan Jaya-Wira

“Semua harus tetap menjaga kesehatan, ingat selalu gunakan masker saat keluar rumah, rajin – rajin mencuci tangan dengan sabun serta mari kita patuhi himbauan pemerintah guna memutus penyebaran virus Covid – 19,” wantinya. (ina/kb)