Jaga Soliditas Akar Rumput 

Gianyar Politik Sosial
Anggota Fraksi PDI Perjuangan Bagikan Sembako kepada Pengurus Ranting dan Anak Ranting se-Kecamatan Blahbatuh

‘Anggota Fraksi PDI Perjuangan Bagikan Sembako kepada Pengurus Ranting dan Anak Ranting se-Kecamatan Blahbatuh’

GIANYAR, Kilasbali.com – Di masa pandemi Covid-19 ini, anggota DPRD Gianyar pun tidak ingin mesin partainya larut dalam keterpurukan ekonomi. Tidak tanggung-tanggung, sebagai anggota DPRD Gianyar Fraksi PDI Perjuangan Drs. I Made Wardana, menggelontorkan ratusan paket sembako untuk struktur partainya di akar rumput itu di lima desa.

Wajah sumringah ratusan warga yang masuk dalam struktur PDI Perjuangan di tingkat ranting dan anak ranting se-Kecamatan Blahbatuh, saat menerima paket Sembako, Selasa (1/9/2020). Masing-masing,  menerima  5 kg beras, 1 kg bawang merah, 1/2 bawang putih, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg Jeruk.

Baca Juga:  Disiplinkan Masyarakat, Dangin Puri Kangin Lakukan Ini

“Saya apresiasi bantuan bapak Kadek Wardana ini, tidak saja saat hajatan Pilkada maupun Pilpres saja, saat kondisi ekonomi terpuruk begini kami juga diperhatikan,” ungkap Wayan E salah seorang pengurus anak ranting.

Made Wardana sendiri mengungkapkan jika Pemberian sembako bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya struktur partainya di tengah pandemi Covid-19. Terlebih, struktur partai se Kecamatan Blahbatuh sudah terbukti begitu solid mengabdi, bekerja tanpa mengenal lelah. Bahu membahu bekerja keras bisa memenangkan setiap event.

Terutama sudah bisa memperjuangkan 5 kader terbaik di Gianyar. Kegiatan ini, sebutnya, sujatinya juga instruksi dari induk partai PDI Perjuangan. Agar setiap kader partai di masa pandemi ini untuk selalu diperhatikan. “Ini wujud apresiasi dan motivasi kami kepada teman-teman di struktur partai,” ujar Wardana.

Baca Juga:  Bagikan Masker Gratis, Yowana Ubud Ingatkan Prokes

Struktur partai yang digelontor sembako terdiri dari struktur partai Desa Blahbatuh 69 paket, Desa Saba 48 paket, Keramas 38 paket, Medahan 28 paket, Belega 38 paket. Dalam kesempatan itu, juga diingatkan agar struktur partai tetap menjaga kondisi kesehatan saat pandemi Covid-19. Terlebih perkembangan kasus Covid-19 di Gianyar belum juga reda.

Baca Juga:  Dandim Jembrana Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah

Sementara Ketua PAC Kecamatan Blahbatuh, Gusti Ngurah Yasa mengatakan, pembagian ini merupakan perhatian yang diberikan. Meskin nilainya tidak banyak namun setiap hajatan perpolitikan struktur partai di bawah selalu solid dan kompak.Tidak ada sampai gontok-gontokan.

“Struktur partai yang di bawah, ranting hingga anak ranting adalah ujung tombak untuk memaksimalkan perolehan suara partai. Sehingga ketika situasi krisis seperti ini, lanjut dia, ranting hingga anak ranting harus diperhatikan juga,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih lantaran selalu membantu setiap adanya kegiatan tanpa pamrih hingga bisa mendudukan lima anggota di DPRD Gianyar. (ina/kb)